Zoom Meeting Launching Vaksinasi Merdeka Anak di Ponpes Wachid Hasyim Bangil

  


Pasuruan, Lintasbatasnews.com -  Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si. bersama Gus Wildan Pengurus Ponpes Wahid Hasyim dan PJU Polres Pasuruan mengikuti kegiatan Zoom Meeting oleh Kapolri dalam rangka Launching Vaksinasi Merdeka Anak yang dilakukan serentak di Ponpes Wachid Hasyim Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Rabu (05/01/2022).


Vaksinasi Merdeka Anak dosis 1 Sinovac ini diperuntukkan bagi siswa SD Wachid Hasyim yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19. Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tersebut melibatkan Tenaga Kesehatan Polres Pasuruan, dan Dinkes Kabupaten Pasuruan.


Pengasuh Ponpes Wachid Hasyim Gus Wildan sangat  mengapresiasi pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah melalui Polres Pasuruan kepada para siswa di SD Wachid Hasyim. Pihaknya sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah memfasilitasi vaksinasi kepada siswa-siswinya tersebut.


"Semoga dengan digelarnya kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak ini, para siswa-siswi terhindar dari penyebaran Covid-19 dan semoga bisa menciptakan Herd Immunity, Sehingga kegiatan belajar mengajar jadi aman dari penyebaran Covid-19 dan siswa menjadi sehat serta dapat meningkatkan kekebalan tubuh," ujarnya.


Petugas menghimbau siswa yang hadir di lokasi vaksin, untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan selalu rutin mencuci tangan sebelum melaksanakan kegiatan belajar, memakai masker, menjaga jarak dan tidak menciptakan kerumunan.


Kapolres Pasuruan mengatakan Jumlah vaksinasi Merdeka dosis ke I ini berjumlah 100 dosis, dan hanya diperuntukkan khusus untuk anak tingkat sekolah dasar.


Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus ponpes Wahid Hasyim yang telah menyediakan tempat untuk Zoom Meeting dan pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak.


“Ini merupakan wujud transformasi Polri yang presisi dalam rangka mendukung program pemerintah dalam melakukan percepatan penanganan Covid-19, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju," Pungkasnya.

(Abimanyu)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama