Polres Gianyar Polsek Blahbatuh-Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyatakan Indonesia sudah mulai memasuki gelombang tiga virus corona (Covid-19). Kondisi itu ditandai dengan mulai naiknya kasus Covid-19 harian di Indonesia dalam sepekan terakhir.Lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia disumbang oleh kontribusi dari sifat penularan varian SARS-CoV-2 B.1.1.529 atau Omicron.


Dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di desa, Sinergi TNI – Polri bersama team 3T melaksanakan tracing terhadap keluarga warga yang terkonfirmasi Covid-19, Kamis/3 Februari 2022 di .Tracing dilaksanakan oleh petugas medis bersama aparat Desa dengan dikawal oleh TNI-Polri.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. mengatakan bahwa kegiatan 3T di Kecamatan Blahbatuh digelar di 4 Desa." Hari ini team Tracing kami kawal di 4 Desa yaitu Desa Blahbatuh, Saba, Belega dan Buruan, kita patut untuk waspada karena terjadinya peningkatan jumlah terkonfirmasi positif , ujarnya.


Ditambahkan pula bahwa Kegiatan 3T serta tindakan melakukan tes COVID-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien COVID-19 (treatment) adalah salah satu upaya utama penanganan COVID-19."Upaya 3T merupakan sebuah mekanisme penangangan Covid-19,harapan kami masyarakat dapat mendukung dalam pelaksanaannya, ungkapnya.


Dalam upaya edukasi, personel juga tetap memberikan imbauan Prokes." Selain pengamanan, team tak lupa edukasi Prokes terhadap warga yang sedang menjalani testing  agar selalu disiplin terapkan pola hidup sehat dan prokes guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19" 


Dengan kegiatan ini diharapkan kasus Covid-19 tidak menyebar luas di masyarakat, sedini mungkin dapat diantisipasi penanganannya dibawah  pengawasan TNI Polri dan team 3T dalam pelaksanaan di lapangan.