Lumajang, Pendim 0821 – Guna menyiapkan generasi milenial yang sehat dan kuat, Babinsa Citrodiwangsan Koramil 0821/01 Lumajang aktif mendampingi pelaksanaan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di wilayah, seperti yang dilaksanakan di Posyandu Kemuning RW 015 Kelurahan Citrodiwangsan Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (14/3/2022).


Dalam kegiatan tersebut Babinsa Citrodiwangsan, Serda Hari Suyono menyampaikan, bahwa Posyandu merupakan salah satu upaya untuk membentuk dan menyiapkan generasi milenial yang sehat dan kuat, agar dapat meneruskan cita-cita pendahulu bangsa.


Hari juga menyampaikan, bahwa keterlibatannya dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, serta bentuk kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap kesehatan masyarakat.


“Tugas kita bersama untuk menyiapkan generasi milenial agar dapat tumbuh dengan sehat dan kuat, sehingga dapat mewujudkan cita-cita pendahulu bangsa di masa yang akan datang,” ujarnya.


Sementara itu Bidan Kelurahan Citrodiwangsan, Septin Wiratama, Amd. Keb. mengatakan, bahwa Posyandu merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan, serta mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi, baik saat kehamilan, persalinan maupun setelah melahirkan, dengan mengutamakan pemberdayaan masyarakat.


Lanjut dia, tidak hanya melakukan pemeriksaan kesehatan ibu dan anak, dalam kegiatan Posyandu  juga dilakukan pemberian tambahan vitamin A dan zinc, agar pembentukan daya tahan tubuh anak dapat meningkat, sehingga tidak mudah terpapar penyakit.


“Terima kasih kepada Babinsa yang telah aktif mendampingi setiap pelaksanaan kegiatan Posyandu.  Semoga upaya bersama ini dapat meningkatkan kesehatan masyarakat, terutama bagi ibu hamil, anak-anak dan balita yang ada di Kelurahan Citrodiwangsan,” pungkasnya. (Pendim0821).