Lumajang, Pendim 0821 – Terlahir dari rakyat untuk rakyat yang merupakan wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, sebagai bentuk pembinaan teritorial (Binter) untuk dengan bersinergi dan membaur ditengah-tengah masyarakat demi mempererat hubungan tetap terjalin.


Hal tersebut dikatakan oleh Babinsa Supiturang Koramil 0821/14 Pronojiwo Serma Ikhwanurudin, usai bergotong royong bersama warga melaksanakan renovasi Musala Al-Ikhlas, di Dusun Sumbersari RT 013 RW 005 Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (17/3/2022). 


Ikhwanurudin juga mengatakan, bahwa dalam beberapa hari ke depan, semua umat muslim di seluruh dunia menyambut bulan suci Ramadan, dimana kegiatan-kegiatan dalam menghadapi bulan Ramadan termasuk umat islam di Indonesia tidak luput dari kegiatan tersebut, mulai dari pengecatan, penambahan ruang sampai dengan merenovasi, guna menjadikan suasana tempat ibadah yang nyaman. 


“Kegiatan ini merupakan upaya kami selaku Babinsa (Bintara Pembina Desa, red) yang mana ini juga merupakan tugas Binter di wilayah binaan, salah satunya termasuk kegiatan yang dilakukan hari ini bersama warga melakukan renovasi musala. Untuk itu, kami memberikan semangat kepada warga melakukan kepedulian bersama bergotong royong yang dimaksudkan kegiatan pengerjaan sarana ibadah ini cepat terselesaikan,” ujar dia


Ia menambahkan, bahwa kegiatan tersebut disamping merupakan sarana interaksi kedekatan antara Aparat Teritorial dengan masyarakat, juga tercipta kegotongroyongan semakin terjalin, sehingga pengerjaan musala tersebut dapat cepat selesai serta cepat digunakan oleh warga sekitar untuk melakukan ibadah salat.


“Saya berharap lebih peduli untuk merawat dan melakukan kebersihan tempat ibadah, sehingga bisa memberikan manfaat bagi warga sekitar dalam menyambut bulan suci Ramadan melakukan salat dengan suasana nyaman, guna menambah warga semakin betah untuk beribadah,” harapnya. (Pendim 0821)