Lumajang, Pendim 0821 - Babinsa Sumbersuko Koramil 0821/19 Sumbersuko Sertu Masrohim A.P mendampingi tim medis, melaksanakan swab secara menyuluruh kepada staf Desa Purwono dan juga keluarga, Jum'at (18/3/2022). 


Tegas Sertu Masrohim, serangkaian tes dijalani untuk meminimalisir, memutus, mata rantai penyebaran virus terlebih saat ini, pemerintah mengumumkan diwaktu sebelumnya ada jenis / varian baru.


 "Kali ini dilakukan swab secara menyeluruh, tujuannya guna memutus mata rantai Covid - 19,  varian omicron di wilayah desa purwosono Kecamatan Sumbersuko, karena mereka para perangkat desa sering kontak langsung dengn warganya. Sehingga kami rasa itu rentan," ucapnya.


Selebihnya ia mengimbuhkan, kegiatan terlaksana dengan efektif dan terdapat perangkat desa yang positif, maka dari itu dilakukanlah isoman di rumah dengan batas waktu yg ditentukan tim kesehatan.


"Pada akhir-akhir ini, di wilayah Desa Purwosono lonjakan penularan cukup tinggi. dan rata - rata kluster saudara atau nongkrong," papar Sertu Masrohim.


Menurutnya, perlu dihimbaukan kepada seluruh warga, untuk selalu jaga kesehatan dan tetap konsumsi makanan yang bergizi, karena itu sangat penting dalam menjaga daya tahan tubuh.


"Terlebih, tetap patuh dan taat pada protap protokol kesehatan 5 M," tutupnya.(Pendim 0821).