Dandim 1005/Barito Kuala Hadiri Pembukaan Seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Kabupaten Barito Kuala



LINTASBATASNEWS.COM   BARITO KUALA - Acara Pembukaan Seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Kabupaten Barito Kuala dengan Tema "Bersatu,Bangkit,Menuju Prestasi"bertempat di Gor Setara Jln. Tarutan Kel. Marabahan Kota Kecamatan Marabahan Kabupaten Barito Kuala Provinsi Kalimantan Selatan.Senin(14/03/2022)



Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Bupati Batola Hj. Noormiliyani A.S,S.H, Dandim 1005/Barito Kuala Letkol Arm Ari Priyudono,S.Sos.,M.Tr.(Han),  Ketua DPRD Batola Bpk. Saleh,  Sekda Batola Ir. H. Zulkipli Yadi Noor,M.Sc, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Batola Ibu Yeni Purnamasari,  Kasat Sabhara Polres Batola AKP Sukriyono, S.H,  Kepala Dinas Kesehatan Batola dr. Hj. Azizah Sri Widari,MPH, Plt. Kadispora Barito Kuala Ibu Raudatul Jannah, Ketua KONI Kab. Batola Drs. Dahlan,  Para Kepala Sekolah Wilayah Batola, Para Peserta Seleksi POPDA tingkat Kabupaten Barito Kuala.

 

Adapun Rangkaian Kegiatan Acara antara lain, Pembukaan, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya,Penampilan eksebisi Pencat Silat oleh Sdr. Angsorudin,  Pembacaan Doa, Laporan Panitia Pelaksana.


Sambutan Bupati Batola sekaligus pembukaan secara resmi seleksi Popda Tingkat Kabupaten Barito Kuala, Pertama-tama atas nama Pemerintah dan pribadi, saya sangat menyambut baik kegiatan seleksi Popda ini karena merupakan sarana untuk membangun generasi muda yang sehat secara jasmani dan rohani berpengetahuan terampil dan berdaya saing yang penuh semangat.


Semoga melalui seleksi Popda pada hari ini kita mampu menggali, membina dan mengembangkan bibit-bibit atlet berbakat dari kalangan pelajar untuk menjaga kelangsungan dan upaya kita dalam mencetak generasi berprestasi khususnya di Kabupaten Barito Kuala. Kami juga memberikan apresiasi terutama kepada anak-anakku sekalian yang mengikuti seleksi ini semoga keinginan yang kuat serta semangat yang tinggi dapat terus digelorakan dan mampu dijadikan sebagai modal dasar bagi kalian untuk bisa membuktikan bahwa kalian semua mampu yang pantas terpilih menjadi bagian dari tim Kontingen Popda Kabupaten Barito Kuala yang nantinya akan berlaga di ajang Popda Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. 


Kami harapkan kalian benar-benar telah mempersiapkan diri kalian secara maksimal baik fisik maupun mental dalam rangka menghadapi ujian dalam seleksi ini. Sekaranglah saatnya bagi kalian semua untuk menunjukkan sekaligus membuktikan segala bakat potensi dan kemampuan yang kalian miliki sesuai dengan cabang olahraga yang kalian geluti selama ini.


Berjuanglah terus! kalian dengan tetap menjunjung tinggi sikap sportifitas serta mengutamakan rasa persaudaraan dan kebersamaan untuk memberikan yang terbaik bagi kesuksesan dan kejayaan olahraga Pelajar di Kabupaten Barito Kuala. 


Kepada Dinas Kepemudaan Olahraga Budaya dan Pariwisata Kabupaten Barito Kuala selaku penyelenggara dan khususnya kepada pihak panitia seleksi kami minta agar benar-benar melakukan seleksi yang ketat dengan senantiasa berpegang pada standar dan ketentuan yang berlaku agar mereka yang terpilih dalam seleksi ini nantinya benar-benar atlet terbaik diantara yang terbaik sehingga mereka dapat kita andalkan dalam rangka mengukir sekaligus meraih prestasi yang gemilang yang akan mengharumkan nama baik Kabupaten Barito Kuala di ajang POPDA Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang akan datang. 


Terimakasih dan penghargaan kepada Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Barito Kuala termasuk kepada seluruh tim seleksi dan para kepala sekolah, para guru pembimbing serta para orang tua yang telah memberikan izin dan dukungan kepada anak didiknya untuk mengikuti seleksi POPDA Tingkat Kabupaten Barito Kuala Tahun 2022.


Dengan mengharap ridho dari Allah SWT serta diiringi ucapan Bismillahirrahmanirrahim pada hari ini Senin tanggal 14 Maret 2022 kegiatan seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah(POPDA) Tingkat Kabupaten Barito Kuala secara resmi kami nyatakan DIBUKA.



Dandim 1005/Barito Kuala Letkol Arm Ari Priyudono,S.Sos.,M.Tr.(Han) Menyampaikan pada Kegiatan seleksi ini dalam rangka mempersiapkan para atlet yang akan bertanding nanti di POPDA tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dengan harapan bisa meraih prestasi yang maksimal pada ajang tersebut.Ia juga menambahkan, Dengan adanya kegiatan ini dapat menyaring bibit-bibit khususnya atlet olahraga  untuk nantinya bisa di saring sebagai atlet tingkat kota atau Kabupaten Maupun Profinsi.Pungkas Dandim.(Pendim 1005)