Tarakan - Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan serta peran aktif di wilayah binaan,Personil Jajaran Kodim 0907/Trk melakukan Karya Bakti pembersihan masjid Al - Mubaroq di RT.20 Kel.Juata Permai,Minggu(20/03/2022).


Sasaran kegiatan tersebut meliputi pembersihan seluruh lingkungan Masjid baik luar maupun dalam dengan tujuan mewujudkan kenyamanan bagi warga yang akan melaksanakan ibadah.


Selaku Koordinator,Pasi Ops Kodim 0907/Trk Kapten Inf Pattah Setiawan mengatakan bahwa kegiatan pembersihan ini dilakukan tidak hanya semata-mata untuk memelihara kebersihan lingkungan tempat-tempat ibadah tetapi juga sebagai upaya dalam mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan hidup bersih sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran Covid-19,ucapnya.


Lanjutnya,Kegiatan yang kami lakukan merupakan pengaplikasian tugas dan peran sebagai aparat teritorial dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat.

"Kegiatan seperti ini juga memiliki nilai program teritorial dan tentunya dapat dijadikan sebagai bagian dari ibadah anggota yang melaksanakan karya bakti tersebut” tuturnya.


Ia berharap, dengan adanya kegiatan karya bhakti ini dapat menjadi contoh kepada masyarakat luas agar dapat menumbuhkan kepedulian terhadap kebersihan masjid sekaligus kemakmuran masjid,terlebih sebentar lagi memasuki bulan suci ramadhan."Dengan lingkungan yang bersih tentunya berbagai aktivitas seperti beribadah, belajar akan terasa nyaman",pungkasnya.