Lumajang, Pendim 0821 - Keterlibatan Babinsa Kertosari Kecamatan Pasrujambe dalam pelaksanaan karya bakti pembuatan tandon air di Dusun Tesirejo, di  Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, memotivasi warga kebanyakan untuk turut juga berjibaku, bersama - sama mengerjakan tersebut.


Sembari berterima kasih, Iwan mengungkapkan jika pengerjaan kian cepat, didorong oleh Babinsa yang dinilai tak kunjung lelah, sehingga disusul warga lain.


"Babinsa disini andil, otomatis kami disini merasa terdorong untuk turut serta. Sebab, keaktifan Babinsa disini senada menggagas sehingga kami merasa ada panutan dan wajib menyertai," ungkap Iwan.


Sementara Babinsa Desa Kertosari Sertu Singgah Siwen, diwaktu yang sama menegaskan jika sudah menjadi salah satu bagian dari tugas pokok TNI sebagai aparat kewilayahan, untuk aktif dalam setiap aktivitas masyarakat, layaknya memberikan binaan.


Kegiatan yang dimulai pagi hari itu, nampak menuai hasil yang optimal. Ditunjang kekompakan dan sinergi antara warga dan Babinsa.


"Kami berharap, kekompakan ini akan terus terajut. Terlebih dalam kegiatan pembuatan pondasi tandon air ini akan memupuk kemanunggalan antara TNI dan masyarakat, sehingga salah satu tujuan mendasar yakni ketersediaan air dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat, akan maksimal dan tentram itu akan tercapai," tutupnya.(Pendim 0821).