Lumajang, Pendim 0821 - Babinsa Grobogan Serka Abdul Gofur mendampingi penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Balai Desa Grobogan Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Kamis (24/3/2022).


Selain mendampingi, Serka Abdul Gofur turut menyumbang masyarakat penerima, agar bantuan yang diberikan pemerintah berupa uang tunai, bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai tambahan untuk mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari.


Tercatat ada 120 KK ( Kepala Keluarga ) yang kala itu menerima bantuan. Kategori KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ) senilai Rp. 300 ribu per bulan. Sementara yang dialokasikan saat itu, terhitung mulai Januari dan Februari 2022.


"Kami memastikan, kegiatan berjalan dengan baik, tetap menaati aturan protokol kesehatan. Berikutnya, kami berharap apa diterima hari ini, akan bermanfaat untuk menambah pemenuhan kebutuhan hidup sehari - hari," kata Serda Abdul Gofur.


Diwaktu yang sama, Kepala Desa Grobogan Edi Susanto mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang selalu hadir di tengah - tengah masyarakat, sehingga setiap kegiatan yang ada di desa berjalan aman dan lancar, tanpa halangan yang berarti.


"Semoga dengan adanya dana BLT - DD ini dapat membantu perekonomian warga, khususnya di wilayah Desa Grobogan Kecamatan Kedungjajang serta digunakan untuk hal - hal yang sesuai peruntukanya," ucapnya.(Pendim 0821)