Tarakan - Banyak cara yang dapat dilakukan dalam menyambut Ramadhan,seperti yang dilakukan Kodim 0907/Trk dengan menggelar acara syukuran kenaikan pangkat prajurit sekaligus doa bersama menyambut bulan suci ramadhan yang tinggal menghitung hari.

 

Acara yang digelar dikanopi makodim 0907/Trk tersebur dihadiri seluruh prajurit,PNS dan persit KCK Cab XIX Dim 0907,Kamis(31/03/2022).


Dalam kesempatan tersebut,Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesmana S.I.P.,M.Si  menyampaikan selamat kepada seluruh anggotanya yang berhasil mendapatkan kenaikan pangkat.

 "Kita patut bersyukur atas kenaikan pangkat yang kita dapat dan yang tidak kalah penting adalah bahwa dengan kenaikan pangkat berarti mengandung konsekuensi logis terhadap pengabdian, tugas dan tanggung-jawab yang lebih dibanding sebelumnya".ucapnya.


Dandim juga meminta untuk berterima kasih atas perhatian dan pengorbanan yang diberikan oleh istri sebagai Persit dalam mendukung suami guna melaksanakan tugas sehari-hari sebagai Prajurit TNI,Ia berharap, dengan kenaikan pangkat itu semoga menjadi berkah bagi diri sendiri dan keluarga serta dapat memacu semangat dalam bekerja,ungkapnya.


Lanjutnya,Tinggal menghitung hari, bulan suci akan tiba. “Bulan penuh berkah ini jangan sampai terlewatkan begitu saja tanpa amalan baik. Jadikan Ramadhan  sebagai momentum untuk memperbaiki diri dan saling memaafkan antar sesama,” ajaknya.


Dandim juga menyampaikan permohonan maaf apabila terucap lisan yang salah dan perbuatan yang kurang tepat dalam menjalankan tugas.


“Tak ada daun yang tak gugur, tak ada batu yang tak pecah. Salah dan khilaf sudi ditegur, maafkan salah sambut bulan penuh berkah,” tutupnya.