Lumajang, Pendim 0821 - Guna menunjang diberlakukan pembelajaran tatap muka serta mengurangi angka penyebaran COVID-19 di wilayah, TNI Randuagung galakkan vaksinani di kalangan pelajar, di SDN 02 Kalidilem Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (10/3/2022).



Babinsa Kalidilem Koramil 0821/07 Randuagung Sertu M. Abdul Munib saat melaksanakan pendampingan Vaksinasi pada siswa berkata, pihaknya terus berkoordinasi dengan jajaran Dinas Pendidikan Kecamatan Randuagung serta kepala sekolah, untuk mendata dan mengecek sekaligus mensosialisasikan bahwa nantinya di sekolah, masing- masing akan ada vaksin.



“Kami TNI siap membantu pengamanan dan sosialisasi kepada sekolah - sekolah, khususnya yang berada diwilayah Kecamatan Randuagung dengan dibantu dari Bhabinkamtibmas di desa masing - masing, guna mempersiapkan pelajar untuk vaksin di setiap sekolah yang sudah terjadwal,” ucapnya.



Munib juga mengatakan, kegiatan pendampingan vaksinasi merupakan upaya kami sebagai aparat teritorial, dalam membantu tugas pemerintah desa, seperti yang dilaksanakan pada saat ini dengan mandampingi Tim Nakes dalam penyaluran vaksin COVID-19 bagi pelajar di wilayah binaan. 



"Kami mengimbau pada siswa yang sudah melaksanakan vaksinani, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan menerapkan pola hidup sehat dalam keseharian diantaranya dengan memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak aman, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas," pungkasnya. (Pendim 0821).