Lumajang, Pendim 0821 -  Pendidikan Latihan Dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) merupakan awal dari pembentukan jiwa korsa dan disiplin yang berkarakter, tentunya harus ditanamkan edukasi sejak dini sehingga mempunyai jiwa korsa kebersamaan, sehingga hal itu bisa terpupuk dan berkembang menjadi korp yang tangguh.


Hal tersebut dikatakan Babinsa Wates Wetan Koramil 0821/06 Ranuyoso Sertu Misnayu saat memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) dan materi peraturan baris berbaris (PBB) di halaman Ma Koramil 0821/06 Ranuyoso, kepada siswa siswi MAN Nurul Huda Desa Wates Wetan Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (26/3/2022).


Misnayu menyampaikan, bahwa Jiwa merupakan dimensi pendidikan yang harus dipunyai setiap personal, yang mana jiwa korsa bukan hanya penting dilaksanakan dikalangan militer saja akan  tetapi juga dilaksanakan diorganisasi, tentu saja jiwa korsa yang baik akan menciptakan disiplin ketertiban, moril dan motifasi, katanya usai dirinya memberikan materi wawasan kebangsaan dan PBB.


“Tugas kita semua untuk memupuk generasi milenial saat ini, bahwa jiwa korsa dilingkungan disekolah tujuannya sebagai pelopor dan penyemangat teman-temannya, dengan melakukan disiplin waktu dalam masuk sekolah, patuh kepada semua guru juga, dengan meningkatkan rajin dalam belajar,” kata dia.


Dengan terpupuk jiwa korsa yang kuat, nantinya tidak akan terpengaruh oleh budaya yang merusak citra disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal, sehingga sebagai generasi penerus bangsa nantinya dapat mencapai harapan dan keinginan, untuk dapat meneruskan cita-cita Bangsa Indonesia.


“Harapan kami, dengan materi Peraturan Baris Berbaris ini, nantinya akan tercipta jiwa korsa dan disiplin tinggi yang kelak bisa digunakan bekal melanjutkan sekolah ataupun melanjutkan ke sekolah angkatan dinegeri ini,” harapnya. (Pendim0821).