.

Tabanan, Kodim 1619/Tabanan senantiasa menjaga kedekatan dengan masyarakat sebagai wujud kemanunggalan TNI-Rakyat diwilayahnya, salah satu cara yang dilakukan oleh jajaran TNI AD di satuan kewilayahan yang bermarkas di Tabanan ini adalah dengan membagikan takjil di bulan ramadhan untuk masyarakat muslim yang saat ini sedang melaksanakan ibadah puasa, takjil yang telah disiapkan dibagikan di depan makodim 1619/Tabanan jln. Katamso no 2 Tabanan, pada minggu (17/4/2022)


Menurut Komandan Kodim 1619/Tabanan Letnan Kolonel Inf Ferry Adianto S.I.P  saat dikonfirmasi melalui saluran telepon seluler mengatakan bahwa memang benar pihaknya Kodim 1619/Tabanan saat bulan puasa ini membagikan takjil kepada umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa dan mengambil waktu saat  menjelang berbuka puasa kepada warga masyarakat Tabanan yang melintas di depan Makodim, ungkapnya.


Ia mengatakan bahwa kegiatan berbagi takjil ini adalah suatu bentuk penghargaan dan menghormati  warga masyarakat Tabanan yang sedang melaksanakan ibadah puasa khususnya umat muslim selain itu sebagai salah satu wujud kecintaan dan kedekatan kita kepada seluruh masyarakat  yang ada di Tabanan.


Kami senantiasa membangun komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat terlebih dimasa pandemi ini sehingga diharapkan mampu menumbuhkan persatuan dan kesatuan serta mengembangkan sikap toleransi dan empati  antar sesama pemeluk agama yang ada di Tabanan.


Lebih lanjut Ia menambahakan sudah sepatutnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara terlebih di bulan yang suci ini kita saling berbagi  dan saling membantu  bisa dimulai dari hal-hal yang kecil  namun bermanfaat untuk kita semua agar tercipta kerukunan dan keharmonisan dengan saling hormat-menghormati dan saling harga menghargai antar sesama pemeluk agama.


“Semoga apa yang kami lakukan ini dapat menambah kecintaan masyarakat terhadap TNI sebab TNI adalah kita dan TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat”, pungkasnya.


Terlihat warga yang melintas tersenyum senang  dan mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah membagikan takjil didepan Makodim.