MALINAU Kalimantan Utara,-

Komandan Koramil 0910-06/Malinau Selatan Kapten Inf Arnold Albert Hutapew meresmikan Desa Pancasila di Desa Wisata Long Loreh, Kecamatan Malinau Selatan, Kabupaten Malinau, Selasa (12/04/2022).


Peresmian Desa Pancasila di wilayah koramil 0910-06/Malinau Selatan tersebut dihadiri oleh Camat Malinau Selatan yang di wakili Kasi trantibpung, Kapolsek Malinau Selatan, Kepala Desa Se- Kecamatan Malinau Selatan, Para Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Perwakilan Guru serta anak sekolah.


Dalam sambutannya Danramil 0910-06/Malinau Selatan Kapten Inf Arnold Albert Hutapew menunjuk Desa Wisata Long Loreh sebagai Desa Pancasila karena Desa Wisata Long Loreh merupakan salah satu desa di Kecamatan Malinau Selatan yang memiliki multi ras dan agama.


“Disini masyarakatnya sangat majemuk terdiri dari berbagai suku maupun agama yang berbeda namun kerukunan sangat baik dan selalu terjaga. Mudah-mudahan Desa Wisata Long Loreh dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya, dalam menjaga kerukunan antar suku dan umat beragama sehingga jiwa Pancasilais dalam diri setiap warga negara akan tetap selalu ada dan terjaga dengan baik,” ungkap Danramil.


Sementara itu, senada dengan Danramil, Camat Malinau Selatan yang di wakili oleh Kasi Trantibpung Bapak Yohanis Tammu menambahkan bahwa ditunjuknya Desa Wisata Long Loreh sebagai Desa Pancasila merupakan hal yang tepat, karena salah satu desa yang punya keberagaman suku dan agama di Kecamatan Malinau Selatan adalah Desa Wisata Long Loreh.


“Kerukunan antar etnis dan umat beragama di wilayah Kecamatan Malinau Selatan selama ini sangat baik, tidak pernah terjadi gejolak apalagi benturan kepentingan terutama di Desa Wisata Long Loreh,” Terangnya


Yohanis Tammu berharap, semoga dengan adanya Desa Pancasila, kerukunan antara umat beragama akan tetap selalu terjaga dengan baik dan kondusif.


“Mudah-mudahan kerukunan yang sudah baik selama ini akan tetap selalu terjaga sehingga pembangunan semua sektor di wilayah Kecamatan Malinau Selatan dapat terlaksana dengan baik dan tepat sasaran,” tutupmya.(Pendim 0910)