Pengamanan Gabungan Peresmian Patung Kapten I Wayan Dipta Di Buruan Blahbatuh




LINTAS BATAS  GIANYAR  -Patung Kapten I Wayan Dipta yang dibangun Pemkab Gianyar di Taman Dharma Giri yang berlokasi di ujung barat Jalan Bypass Dharma Giri, Buruan, Blahbatuh Gianyar, diresmikan hari ini Selasa tanggal 12 April 2022.


Peresmian patung pahlawan asal Gianyar tersebut juga dirangkaikan dengan HUT Kota Gianyar ke 251. Dibangunnya Patung Kapten I Wayan Dipta tidak terlepas dari momentum atau peristiwa penting yang merupakan cita rasa kebanggaan masyarakat Gianyar terhadap perjuangan Kapten I Wayan Dipta.


Acara peresmian yang dihadiri oleh Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra didampingi sejumlah Pejabat serta Forkompinda Kabupaten Gianyar.Turut Hadir pula Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K,M.H.


Dalam rangka pengamanan kegiatan, personel Gabungan Polres Gianyar, Polsek Blahbatuh, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Gianyar menyiagakan sejumlah personel dimulai dari persimpangan jalan hingga lokasi pelaksanaan kegiatan.


Upacara peresmiannya sendiri berlangsung dengan aman dan lancar serta tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dimana terpantau sejumlah petugas melakukan patroli berjalan kaki sambil mengingatkan warga untuk tetap memperhatikan Prokes utamanya pemakaian masker dengan baik dan benar.


Sebagai informasi bahwa Patung dengan pose Kapten Dipta berdiri memegang senjata sejenis samurai ini  dipasang menghadap ke barat laut. Patung dengan bobot 4 ton ini dibuat oleh Pematung I Nyoman Sudarwa. Pembuatan patung sebelumnya dilakukan di studionya yang berlokasi di Jalan Trengguli, Denpasar Timur.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama