Lumajang, Pendim 0821 – Bulan ramadan merupakan bulan yang penuh berkah yang mana momentum tersebut banyak digunakan hal-hal yang baik, salah satunya dengan melakukan kegiatan bagi-bagi takjil menjelang berbuka puasa.


Hal tersebut disampaikan Bati Tuud Koramil 0821/08 Pasirian Serma Sujimun, saat dirinya bersama anggota dan Pramuka Saka Wira Kartika binaannya, melakukan pembagian takjil Ramadan menjelang berbuka puasa kepada masyarakat dan pengguna jalan di jalan raya Condro Desa Condro Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (20/4/2022).


Pembagian takjil gratis itu merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap bulan ramadan, sebagai bentuk ikhtiar beribadah, untuk berbagi kesesama umat muslim, dengan menyapa masyarakat sekitar khususnya dan pengguna jalan yang melintas.


“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan pada bulan ramadan, yang mana dengan kegiatan ini semoga membawa manfaat bagi keluarga besar Koramil Pasirian dengan berbagi kepada sesama untuk mempererat komunikasi sosial kepada warga tetap terjalin,” kata dia


Selain kegiatan pembagian takjil gratis, pihaknya juga melakukan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan vaksin. 


“Semoga pembagian takjil di ramadan tahun ini diberikan keberkahan oleh Tuhan Yang Maha Esa, dan kami berharap dengan sangat kepada masyarakat kami imbau meski dalam puasa ramadan, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan melakukan suntik vaksin di Puskesmas setempat atau tempat yang ditentukan,” pungkasnya. (Pendim 0821).