Lumajang, Pendim 0821 – Sistim keamanan lingkungan (Siskamling) merupakan salah satu penjabaran peran serta masyarakat, dalam membantu aparat keamanan dalam kondusifitas wilayah untuk tetap terkendali.


Hal tersebut dikatakan Bati Tuud Koramil 0821/04 Gucialit Pelda Said Suprayitno saat melaksanakan patroli gabungan bersama Polsek Gucialit dan SKD ke sejumlah tempat rawan di wilayah Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (29/4/2022) malam.


“Melalui kegiatan patroli gabungan ini, kami berupaya mendorong masyarakat dalam situasi untuk tetap meningkatkan kewaspadaan, agar keamanan dan ketertiban wilayah tetap kondusif sampai dengan menjelang Hari Raya Idul Fitri," kata dia.


Said juga mengatakan bahwa dengan dilakukan kegiatan patroli bersama untuk menekan tindak kejahatan di wilayah binaannya.


Sementara itu, Kanit Polsek Gucialit Aipda Agus mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan patroli gabungan, merupakan langkah sebagai bentuk support kepada masyarakat, untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga lingkungan.


Lanjut dia, selain memberikan support warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, pihaknya juga mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah terhadap situasi.


“Harapan kami semua, semoga dalam menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini, keamanan lingkungan di wilayah kecamatan Gucialit ini aman terkendali, sehingga perayaan lebaran dapat berjalan dengan tertib dan aman," harapnya (Pendim 0821).