Lumajang, Pendim 0821 - Personel TNI Koramil 0821/05 Klakah bersama instansi terkait, melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan serta bagi masker, di SPBU Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Sabtu (30/4/2022).


Kegiatan dilakukan sebagai wujud meminimalisir tingkat penyebaran Covid - 19, mengingat di suasana menjelang idul fitri, terlebih arus mudik, mobilisasi di kawasan dan obyek vital kian meningkat.


Babinsa Klakah Koramil 0821/05 Klakah Sertu Nehar turut mengingatkan masyarakat saat itu, bahwasannya pandemi Covid - 19 belumlah usai. Sehingga aturan protokol kesehatan perlu terus ditaati. 


"Kegiatan ini kami lakukan lintas sektoral. Dimana jelang hari raya, mobilitas masyarakat kian meningkat. Maka dari itu kesiagaan kami tingkatkan, sebagai bentuk dukungan pada pemerintah, meski aktivitas masyarakat dilonggarkan, namun ketaatan pada protokol kesehatan tidak boleh menurun," kata Sertu Nehar.


Diwaktu yang sama, juga dilakukan pembagian masker pada masyarakat yang kedapatan tidak mengenakan. Disertai imbauan dan edukasi tentang manfaat masker di tengah pandemi.


"Ke depan, kegiatan serupa akan kembali di lakukan dengan menyesuaikan situasi dan perkembangan yang ada," pungkasnya. (Pendim 0821).