Ruar Biasa Pelayanan Sidokkes Polres Tabanan Datangi Rumah Warga Untuk Vaksinasi



Tabanan, Rabu  25 Mei 2022 - Demi menuntaskan program vaksinasi massal yang dicanangkan oleh pemerintah, untuk mencegah terjadinya penyebaran covid19. Khususnya di Kabupaten Tabanan Seksi Kedokteran dan Kesehatan Polres Tabanan terus bergerak melakukan vaksinasi. Seprei pada hari Rabu tanggal 25 Mei 2022 Gerai Vaksin Serentak Indonesia tahap ke-2 dan ke-3 (booster) bagi masyarakat umum dan lansia dilaksanakan di gedung serbaguna Desa Wongaya Gede, Kecamatan Penebel , Kabupaten Tabanan. Hal yang sama juga berlangsung di Poliklinik Polres Tabanan dari pukul 09.00 sampai dengan 14.00 wita.


Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia, S.Sos mengatakan bahwa "Untuk membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Tim Sidokkes Polres Tabanan terus bergerak melakukan vaksinasi. Kami berharap dengan gerakan rutinitas vaksinasi ini, masyarakat semuanya bisa tervaksinasi minimal tahap ke-2 dan ke-3 booster. Seperti halnya pada hari ini Tim Vaksinasi Sidokkes Polres Tabanan bahkan sampai datang ke rumah warga yang tergolong lansia di Desa Wongaya Gede. Hal ini adalah merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat agar terhindar dari covid19."

Kata Kasi Humas Polres Tabanan.


Selanjutnya Kasi Humas juga menyampaikan bahwa "Dalam pelaksanaan Gerai vaksin tahap ke dua Lansia dan ke-3 (booster) bagi masyarakat umum ini berhasil dengan baik berkat sinergitas TNI - POLRI, Pemkab Kabupaten Tabanan, Dinas Kesehatan,  Rumah sakit,  Puskesmas dan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Tabanan" ujarnya


Lebih lanjut disampaikan oleh Kasi Humas Polres Tabanan bahwa "Pelaksanaan Gerai Vaksin menugaskan 9 personil seksi kedokteran dan kesehatan Polres Tabanan yang dipimpin Ipda dr Ayu Widya Utami, 5 sebagai vaksinator dan 4 operator. Sedang jenis vaksin yang digunakan adalah Astrazeneca." kata Kasi Humas


"Dari hasil pelaksanaan vaksinasi sebanyak 71 orang tervaksinasi. Adapun capaian vaksinasi menggunakan Vaksin Astrazeneca  pada tahap ke-2 masyarakat umum 3 orang tervaksinasi. Sedangkan pada tahap ke-3 (Booster) 31 masyarakat umum tervaksinasi dan 37 Lansia. Mari kita sukseskan program vaksinasi massal ini jangan ada yang ketinggalan, tetap patuhi protokol Kesehatan". Tutup Kasi Humas Polres Tabanan (Rabu 25 Mei 2022 Sore)


(Humas Polres Tabanan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama