Tabanan Senin 27 Juni 2022 - Dalam rangka pengawasan dan pembinaan personil, apel merupakan hal yang utama yang harus dilaksanakan oleh anggota Polri. Seperti halnya pada hari Senin tanggal 27 Juni 2022 pukul 08.30 Wita Anggota Polres Tabanan melaksanakan apel pagi dipimpin langsung oleh Kapolres Tabanan. Hadir dalam apel tersebut Wakapolres Tabanan. Apel pagi diikuti oleh Pejabat utama Polres Tabanan, Perwira, Brigadir dan PNS Polres Tabanan.


Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., dalam arahannya menyampaikan bahwa "Terimakasih kepada seluruh personil dan jajaran Polsek atas pelaksanaan tugasnya satu minggu terakhir telah berjalan dengan baik, sehingga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tabanan masih tetap kondusif." Ucap Kapolres Tabanan mengawali arahannya.


Lebih lanjut disampaikan oleh Kapolres Tabanan agar personil Polres Tabanan menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas. "Lakukan himbauan kepada masyarakat bagi pengendara sepeda motor agar tetap menggunakan helm dengan benar dan standar SNI. Bukan hanya perlindungan terhadap bagian kepala saja, akan tetapi bagian kaki juga perlu terlindungi, sarankan pengguna kendaraan bermotor untuk memakai sepatu saat berkendaraan. Demikian juga dengan pengguna kendaraan roda empat dan roda enam agar mengenakan sabuk pengaman." Kata Kapolres Tabanan


Dengan viralnya wisatawan yang menggunakan bikini saat berkendaraan di jalan yang ada di Bali , agar anggota Polres Tabanan melakukan himbauan kepada para wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata untuk menghormati budaya lokal Bali/Indonesia. Kordinasi dengan para tour leader, guide dan pelaku pariwisata untuk memberikan penjelasan kepada wisatawan mana yang boleh dan mana yang tidak boleh dilakukan. Mari kita semua menghormati budaya lokal Bali agar tetap ajeg." Ujar Kapolres Tabanan.


"Kebersihan lingkungan dan keasrian taman di Polres Tabanan agar tetap dipelihara dengan baik, sehingga kelestarian dan kenyamanan tetap terjaga. Hal ini pula menunjukkan kita semua sudah menghormati lingkungan kita untuk keserasian hubungan antara manusia dengan alam. Jaga selalu kebersihan kantor dan lingkungan kerja, bukan hanya dalam rangka perlombaan akan tetapi demi kesehatan dan kenyamanan kita semua. Tetap semangat dalam bertugas dan Selalu patuhi protokol kesehatan" Tutup Kapolres Tabanan. (Senin 27/6/2022)


(Humas Polres Tabanan)