Peringati Hari Bhayangkara Ke-76, Polresta Jayapura Kota Gelar Bhakti Kesehatan Donor Darah



Jayapura Kota - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polresta Jayapura Kota gelar Bhakti Kesehatan Donor Darah bertempat di Aula Mapolresta, Jumat (10/6) pagi.


Turut hadir Kapolresta Jayapura Kota AKBP Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si, Ketua PMI Kota Jayapura Dr. ir H. Rustan Saru, M.M, seluruh Pejabat Polresta Jayapura Kota bersama personil dan Pengurus serta Anggota Bhayangkari Cabang Jayapura Kota.


Giat Bhakti Kesehatan Donor Darah yang diselenggarakan merupakan kerjasama Polresta Jayapura Kota bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jayapura dengan peserta pendaftar untuk donor darah sebanyak 128 orang.


Saat ditemui usai mendonorkan darahnya, Kapolresta Jayapura Kota AKBP Victor Mackbon mengatakan, Bhakti Kesehatan yang dilakukan Polresta Jayapura Kota ini dalam bentuk donor darah dan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-76.


Ia menuturkan, sampai dengan saat ini keterlibatan dari anggota Polresta Jayapura Kota, Bhayangkari juga masyarakat sekitar yang sedianya berkenan menyumbangkan darah turut serta dalam kegiatan ini.


"Luar biasa untuk pendonor hari ini, dari pagi hingga sekarang sudah 85 kantong darah yang terisi. Rencananya minggu depan juga akan digelar kembali dengan bekersama bersama Bid Dokkes Polda Papua dan LSM yang ada," ungkapnya.


Labih lanjut kata Kapolresta, hal-hal positif seperti demikian bisa bermanfaat untuk masyarakat Kota Jayapura. Tentunya Kepolisian berharap, dengan mendonorkan darah yang diselenggarakan tersebut dapat membantu masyarakat untuk berpartisipasi bersama-sama menjaga Kamtibmas.


Ditempat yang sama, Ketua PMI Kota Jayapura H. Rustan Saru mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polresta Jayapura Kota yang telah berkontribusi dalam giat Donor Darah.


Ia menambahkan, kegiatan ini sangat positif karena Kota Jayapura sangat membutuhkan darah, maka diperlukan kerjasama antar instansi termasuk hari ini dengan Polresta Jayapura Kota karena akan bermanfaat untuk menolong nyawa orang lain demi kemanusiaan.


Dari 128 pendaftar untuk giat Bhakti Kesehatan Donor Darah Polresta Jayapura Kota, 40 orang diantaranya harus ditunda dengan alasan medis, total keseluruhan kantong darah yang didapatkan sebanyak 88 kantong dan selanjutnya siap untuk dilakukan pemeriksaan ke laboratorium untuk memastikan kelayakan darah tersebut untuk digunakan bagi yang membutuhkan.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama