Jembrana, Di hari Idul Adha 1443 H tahun 2022 ini Sabtu (9/7) pagi, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. menghadiri penyerahan hewan qurban kepada umat muslim di Masjid Raya Kel. Dauhwaru, Kec./Kab. Jembrana.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Jembrana yang diwakili oleh Wakil Bupati Jembrana, Dandim 1617/Jembrana, Sekda Kab. Jembrana, dan jajaran Forkopimda lainnya. 


Pada kegiatan tersebut Wakil Bupati bersama Kapolres Jembrana beserta jakaran Forkopimda lainnya menyerahkan secara simbolis hewan qurban kepada perwakilan Takmir Masjid Raya dan masjid-masjid lainnya di Kab. Jembrana.


Menurut keterangan dari Kepala Bagian Kesra Setda Jembrana I Made Tarma, S.H. untuk jumlah hewan qurban yang diserahkan di beberapa lokasi di Kab. Jembrana berjumlah 28 ekor kambing dan 6 ekor sapi, yang diucurkan dari sumber anggaran APBD Kab. Jembrana tahun 2022.


Dari keseluruhan hewan qurban yang diserahkan tersebut sudah dilakukan pemeriksahan kesehatan secara rutin oleh petugas kesehatan bagian peternakan dan dokter hewan. Adapun spesifikasi teknis dari hewan qurban sapi dan kambing yang diserahkan tersebut yaitu umur minimal 2 tahun, jenis kelamin jantan, kaki sehat/tidak pincang, badan sehat/tidak cacat, penampilan lincah, nafsu makan baik, dan mata sehat.


Di hari yang penuh berkah tersebut, Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, S.T., M.T. mengucapkan selamat merayakan Idul Adha kepada seluruh umat muslim, dan dihari yang berbahagia ini kita dari Pemda Jembrana bersama jajaran Forkopimda lainnya hadir disini untuk bersilahturahmi dan menyerahkan hewan qurban yaitu sapi dan kambing.


Kemudilan dilakukan penyerahan secara simbolis yang diterima langsung oleh Ketua Masjid Raya di Kel. Dauhwaru Jembrana dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.


Disela-sela penyerahan hewan qurban tersebut, Kapolres Kembrana AKBP I Dewa Gde Juliana juga mengucapkan selamat merayakan Idul Adha kepada warga muslim setempat, semoga kita semua selalu diberikan berkah dan limpahan anugerah-Nya.


“Kita tetap jalin silahturahmi, sinergitas/kerjasama antara masyarakat dengan pemerintah dan Polres Jembrana. Sekali lagi saya ucapkan selamat merayakan Idul Adha, semoga segala sesuatunya dilancarkan,” ucap Kapolres kepada pengurus/warga yang menerima penyerahan hewan qurban.


Dari Ketua Masjid Raya Bapak Nurhajid mengucapkan kami dari takmir masjid mengucapkan banyak-banyak terimakasi kepada Pemerintah Kab. Jembrana, Polres Jembrana, dan jajaran Forkopimda lainnya yang sudah memberikan bantuan hewan qurban kepada kami, semoga ini sebagai ikatan yang kuat kepada masyarakat Jembrana dan semoga Jembrana diajaga selalu oleh Allah SWT/Tuhan Yang Maha Esa untuk kerukunan antar umat beragamanya.


Usai melakukan penyerahan hewan qurban di Masjid Raya, Kapolres Jembrana bersama rombongan Wakil Bupati Jembrana melaksanakan peninjauan sapi bantuan Presiden RI untuk perayaan Idul Adha 1443 H tahun 2022 di kandang milik H. Fathul Bahri di Lingk./Kel. Loloan Timur, Kec. Jembrana (sebelah barat Kantor Lurah Loloan Timur).


Isk