Polda Bali-Polres Karangasem-Polsek Abang, guna mempercepat capaian vaksinasi Booster secara aktif dengan sistem jemput bola mendatangi rumah warga atau ditempat umum. 


Hal tersebut dilakukan oleh team kesehatan Puskesmas Abang II  yang didampingi Bhabinkamtibmas Desa Labasari Aiptu I Ketut Pica Atmaja, serta dari staf Desa dan Kecamatan pada hari Selasa, 05/07/22


Lokasi sasaran vaksin yaitu di Banjar Dinas Merita, Desa Laba Sari Kecamatan Abang dengan sistem jemput bola atupun sweeping warga bagi warga yang sudah memenuhi syarat divaksin booster serta dengan cara mendatangi rumah warga yang dalam data kesehatan belum mendapatkan vaksin III atau booster. 


Dari hasil vaksinasi tersebut terdapat 22 warga yang berhasil divaksinasi. Diharapkan partisipasi dan kesadaran masyarakat untuk mengikuti program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19 dengan meningkatkan imunitas tubuh melalui vaksinasi. 


"Dengan vaksin III atau booster harapan kita bersama penyebaran Covid-19 dapat ditekan dengan meningkatkan kekebalan sehingga mengurangi resiko menularkan atau tertular dari Covid 19," ucap Aiptu I Ketut Pica Atmaja. ***