TABALONG. Dandim 1008/Tabalong Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, S.Sos., M.I.Pol menghadiri Rapat Koordinasi. Bertempat di Pendopo Bersinar, Rapat Koordinasi Daerah Pimpinan MUI se-Kabulaten Tabalong dan Halal bi Halal dengan Para Muballigh Tokoh Masyarakat. Sabtu, (02/07). 


Dengan tema Tantangan Ulama Lembaga Keagamaan di Era Globalisasi, rapat koordinasi juga dihadiri oleh Bupati Tabalong, Kapolres Tabalong, Ketua MUI Kabupaten Tabalong, beserta peserta rapat lainnya. 


Ketua MUI Kabupaten Tabalong, H Sabilal Rusdi dalam sambutannya menyampaikan Majelis Ulama Indonesia sebagai wadah musyawarah para ulama, uamah dan cendikiawan muslim merupakan representasi dari organisasi - organisasi Islam yang ada di Indonesia. 


Majelis Ulama Indonesia kabupaten Tabalong siap bersama komponen pemerintah daerah aparat TNI dan Polri, salah satunya dalam penanganan dan penanggulangan penyebaran virus Corona covid 19, wujud nyata adalah penerbitan seruan edaran dan faktor keagamaan sejak awal pandemi yang dapat dijadikan rujukan yang dapat dijadikan pedoman bagi umat dan masyarakat. 


Tidak dipungkiri, Di era globalisasi yang serba mudah dan modern telah terjadi pergeseran budaya. Maka dari itu, solusinya harus bisa memilih atau memfilter nilai-nilai budaya yang memang kurang baik dan harus difilter, serta meningkatkan keimanan. (Pendim1008).