Tabanan - Mengamati perkembangan kasus Covid-19 di Tabanan dalam kurun waktu bulan Juli masih ada warga yang meninggal terkonfirmasi positif Covid-19, 4 orang menjadi korban yang terjadi pada  tanggal 17,18,22 dan 23 Juli 2022. 


Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto S.I.P terkait kejadian tersebut  kembali menekankan kepada jajarannya agar tidak bosan-bosan mengedukasi warga binaannya masing-masing bahwa wabah Covid-19 .


" Covid -19  belum usai dan tetap menghimbau agar selalu menerapkan protokol kesehatan, segera melaksanakan vaksinasi dan apabila ada warga yang terkonfirmasi positif agar segera berkoordinasi dengan instansi terkait untuk dilakukan langkah-langkah sesuai prosedur penanganan dalam penanggulangan covid-19 seperti 3T (testing, tracing dan treatment)" Himbau Dandim kepada para Danramil dan Perwira Staf .


Lebih dari itu ,Dandim juga sampaikan perkembangan pencegahan PMK dan persiapan upacara pembukaan TMMD ke 114, pada minggu (24/7/2022)


Dandim berharap agar terkait wabah covid-19 ini jangan sampai muncul gelombang kasus baru untuk itu masing-masing babinsa yang dikoordinir oleh para danramil agar lebih gencar lagi turun ke masyarakat untuk lebih waspada lagi didalam menghadapi covid-19 karena seperti kita ketahui bersama telah ditemukan adanya varian-varian baru dari virus ini.


“Disamping tetap dilaksanakannya patroli gabungan penegakan PPKM (pembatasan kegiatan masyarakat), para babinsa agar terus himbau warga secara masif agar tetap menerapkan prokes dan segera melaksanakan vaksin covid-19 untuk yang belum baik itu tahap 1, tahap 2 maupun dosis lanjutan booster”, tegas Dandim.


“Intinya kita bersama dengan aparat di wilayah hingga ke desa-desa  jangan bosan-bosan menyampaikan untuk kebaikan bersama ini kepada warga”, yang jelas faktanya masih ada yang meninggal, kita harus lebih waspada lagi”, imbuhnya


“Untuk itu agar para perwira baik danramil maupun perwira staf mengkoordinir kegiatan para anggota dilapangan dan sampaikan hal-hal yang penting menjadi atensi bersama agar mendapatkan hasil yang maksimal untuk kepentingan masyarakat” ujarnya.


Disamping menyampaikan penekanan terkait perkembangan covid-19 tersebut Dandim juga menyampaikan agar para personel dilapangan tetap memantau perkembangan PMK (penyakit mulut dan kuku) pada hewan ternak di wilayahnya masing-masing serta membantu dinas terkait untuk melaksanakan vaksinasi hewan sehingga diharapkan untuk wilayah Kabupaten Tabanan tetap bertahan di nol kasus PMK.


Sementara terkait Pembukaan TMMD ke 114 Dandim 1619/Tabanan ini menekankan bahwa kegiatan program bhakti TNI AD melalui TMMD ke 114 ini adalah momen yang sangat baik untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam bentuk perbantuan kepada pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk itu Dandim berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan dipersiapakan dengan matang sehingga tujuan dan sasaran TMMD ini dapat tercapai semaksimal mungkin.

“Para perwira bersama seluruh personel agar mendukung kegiatan tersebut dan bersama-sama dengan masyarakat bergotongroyong untuk membantu kesulitan rakyat sehingga TNI selalu dicintai oleh rakyat”, ujarnya.


Iskandar