Jembrana, Seijin Kapolres, Wakapolres Jembrana Kompol Losa Lusiano Araujo, S.I.K. memimpin apel jam pimpinan pagi, Senin (18/7) pukul 08.30 Wita di lapangan apel depan Mapolres Jembrana. Kegiatan apel tersebut dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kasi, anggota Polri, dan ASN Polri Polres Jembrana.


Dalam arahannya, Kapolres Jembrana melalui Wakapolres juga menyampaikan dan mengapresiasi pelaksanaan tugas anggota selama satu minggu terakhir, terutama dalam melaksanakan PH pagi. “Ini merupakan wujud kita hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu dan memberikan pelayanan,” ucapnya.


Dalam kegitan Musrembang yang dilaksanakan pada hari ini di Denpasar, Bapak Kapolres yang didampingi oleh Kabag Ren menghadiri kegiatan tersebut dan sekaligus menerima penyerahan penghargaan predikat A- dalam pelayanan publik.


“Saya berharap dengan predikat yang kita raih ini kita dapat lebih meningkatkan kinerja/pelayanan kita kepada masyarakat,” ucap Wakapolres.


Lanjutnya, dalam pelaksanaan tugas kita harus dalami dan pahami betul tupoksi kita masing-masing. Teruntuk personil yang bertugas di jaga tahanan agar diatensi betul, karena tugas penjagaan disini sangat penting dan harus diperhatikan untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan.


Sekarang akan ada taklimat awal melalui zoom dari pusat, agar para Kabag, Kasat, dan Kapolsek jakaran ikut serta hadir dalam kegiatan tersebut. Adapun hasilnya nanti agar disampaikan kepada masing-masing personil yang membidangi di Bag, Sat, Si untuk ditindaklanjuti terkait apa-apa yang menjadi arahan/atensi/perintah dari pusat untuk kita persiapkan dalam Wasrik yang akan diselenggarakan tanggal 25 Juli 2022 di Polres Tabanan.


Terkait kegitan olahrga triatlon yang akan dilaksanakan, kebetulan Jembrana menjadi salah satu rute dari kegiatan triatlon sampai ujung Gilimanuk, yang mana di daerah Kec. Mendoyo akan dijadikan tempat transit. “Untuk itu saya minta kepada Kabag Ops untuk berkoordinasi dengan pihak panitia kegiatan agar bisa segera membuat sprin dan memploting anggota pem rute,” jalas Waka.


Terakhir Wakapolres menekankan untuk kebersihan Mako dan masing-masing ruangan agar tetap dijaga, walaupun dengan keterbatasan tempat dan bangunan kita upayakan agar tetap bersih dan nyaman dalam melaksanakan tugas.


Iskandar