Bali - DPW Partai Nasdem provinsi Bali meresmikan gedung sekretariat yang berlokasi di kawasan ring satu jalan cok agung Tresna no 25 Renon Denpasar Timur ,Minggu 17/07/22 pukulm10.00.Wita 


Peresmian tersebut dihadiri langsung Ketua Umum Surya Paloh beserta jajaran pengurus pusat serta majelis tinggi partai Nasdem ,Menteri Pertanian RI Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH;Menteri Kehutanan RI Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc;Menteri Menkominfo RI Johnny G. Plate; wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat, S.S.,M.M;Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel


Hadir juga Gubernur & Wakil Gubernur dari Partai NasDem Seluruh Indonesia; Ketua DPW Partai NasDem se-Indonesia;

Pengurus DPW NasDem Prov. Bali  Anggota DPRD Provinsi dan Kab/Kota Seluruh Bali; Pengurus DPD NasDem Kab/Kota se Bali;

Ketua dan Sekretaris DPC NasDem Seluruh Bali; Pengurus Sayap dan Badan DPW Partai NasDem seluruh Bali; Kader Partai NasDem Seluruh Bali.


Dalam sambutannya ketua DPW partai Nasdem prov.bali Juli Sutrisno Laiskodat ,bahwa 

Peresmian Gedung Sekretariat DPW Partai  Nasdem Propinsi Bali dengan penandatangan Prasasti, yaitu untuk mengesahkan dan mensosialisasikan Kantor Sekretariat  Partai Nasdem Propinsi Bali yang baru.


Mengingat Kantor Sekretariat Parpol baik di tingkat Pusat, Propinsi dan Kabupaten/Kota merupakan salah satu persyaratan dalam pendaftaran parpol di KPU sehingga bisa lolos dalam proses verifikasi sebagai parpol peserta pemilu 2024.


Peresmian gedung Sekretariat DPW Partai  Nasdem Propinsi Bali dan Penandatanganan Prasasti oleh Ketum DPP Partai Nasdem Bpk. Surya Paloh juga dijadikan  momentum kekuatan politik  menjelang perhelatan pemilu 2024, dimana saat ini Partai Nasdem dipandang sebagai poros kekuatan parpol lain untuk melakukan koalisi terutama dalam menentukan kandidat Paslon Presiden dan Wakil Presiden 2024.


Lebih lanjut Ketua DPW Partai Nasdem Prov. Bali Julie Sutrisno Laiskodat Memberikan apresiasi kepada Ketua Umum DPP Partai NasDem beserta jajaran pengurus DPP Partai NasDem yang telag hadir dalam Peresmian Gedung DPW Partai NasDem Prov. Bali.


" Gedung Nasdem dibangun dalam waktu 5 Bulan, dengan tanah hak Milik dengan luas 1.015 m², didaerah mahal dikawasan renon. Bangunan terdiri 3 (tiga) lantai dan bassment yang bisa menampung 20 -25 mobil." Terang ketua DPW 


Pembangunan Gedung sepenuhnya belum rampung 100% karena akan ada ornamen Bali, sebagai ciri khas kearifan lokal. Dalam pembangunnanya melibatkan jajaran DPP Nasdem dalam hal pembangunan dari segi interior.


" Ini Gedung termegah ke 2 setelag nasdem tower   tower di Jakarta." lanjutnya.


Ketua DPW partai Nasdem prov Bali berharap suara masyarakat Bali semewah gedung dan sedasyat gedung DPW Partai NasDem Prov. Bali dalam pemilu 2024.


Sementara Ketua Umum DPP Partai Nasdem Drs. H. Surya Dharma Paloh ,dalam sambutannya menyampaikan ,Pembangunan gedung DPW Partai NasDem Prov. Bali harus sangat disyukuri karena akan menjadi modal dalam kegiatan Politik nasdem di Bali menjelang Pemilu 2024 dan Pemilu selanjutnya.


" Pembangunan Gedung dilakukan dalam waktu yang sangat singkat, akan tetapi menghasilkan gedung yang sangat mewah dan megah nantinya harus menjadi pemicu semangat terhadap Kader Nasdem di Bali." Harapan Surya Paloh 


Ia juga memberikan apresiakan IGK Manila sebagai kader senior dari Bali dan berperan besar dalam membangun partai Nasdem menjadi lebih baik. Mengharapkan kader terbaik dari bali memperkuat barisan Nasdem di Bali, tidak lagi import putri dari NTT seperti saat ini yang dijabat oleh Julie Sutrisno Laiskodat.


" Akrivitas politik menjelang Pemilu 2024 agar terus meningkat dengan bekerja keras." Lanjutnya 


Keputusan Rakernas pada Bulan Juni 2022 dengan memberikan apresiai kepada 3 putra terbaik Indonesia, untuk nantinya menjadi capres pada Pemilu 2024, yaitu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

NasDem sebagai Parpol pertama yang merekomendasi Capres kepada masyarakat Indonesia. Meskipun ada kontrovesi akan tetapi merupakan bagain dari sistem Politik di Indonesia




Partai Nasdem Bali semenjak berdiri sudah 2 kali Pemilu akan tetapi belum bisa mengantarkan kadernya ke DPR RI, dengan dibangunnnya Kantor baru mengharapkan harus ada Wakil di DPR RI pada Pemilu 2024. 


Iskandar