Karangasem, Kabag Ops Polres Karangasem Kompol I Nengah Subangsawan, S.H.,M.H. pantau anggota pelaksanaan pengamanan Sholat  Idul Adha 1443 H / 2022 di beberapa Masjid yang ada di Kabupaten Karangasem Minggu, (10/07/22)


Kegiatan pengamanan pada setiap Masjid dipimpin oleh masing-masing Padal selaku Perwira pengendali pada tiap-tiap Masjid yang melaksanakan kegiatan Sholat ID.


Kabag Ops Polres Karangasem Kompol I Nengah Subangsawan, S.H.,M.H. seijin Kapolres Karangasem AKBP Ricko A.A Taruna, S.H.,S.I.K.,M.H.,M.M. mengatakan bahwa pengamanan hari Raya Idul Adha ini bertujuan, agar umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha bisa lebih khusyuk dan tetap merasa nyaman dan aman dalam pelaksanaan ibadah.


“Meski Pemerintah telah memberikan kelonggaran menggunakan masker, namun disiplin Prokes terutama penggunaan masker ditempat kerumunan dan didalam ruangan tetap diberlakukan serta dengan menyediakan cairan disinfektan dimasing-masing Masjid,” ungkap Kompol Subangsawan saat memantau langsung pengamanan Sholat Idul Adha.


Masjid-masjid maupun Mussola yang menggelar Sholat Idul Adha, Kapolres Karangasem telah menggelar anggotanya untuk menjaga dengan ketat terutama terhadap barang milik masyarakat disamping melaksanakan pengaturan lalu lintas dan parkir kendaraan.


"Dalam pengamanan Sholat Idul Adha ini Polres Karangasem menurunkan 58 personil Polres Karangasem ditambah dengan Polsek jajaran dan Bhabinkamtibmas yang wilayahnya ada yang melaksanakan Sholat Idul Adha," tambah Kabag Ops Polres Karangasem***