Denpasar -  Kepolisian Negara Republik Indonesia kembali merotasi jabatan penting pada tingkat Mabes Polri maupun pada tingkat Polda, yang tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan NOMOR: ST/1213/VI/KEP./2022, NOMOR: ST/1214/VI/KEP./2022, NOMOR: ST/1215/VI/KEP./2022, NOMOR: ST/1216/VI/KEP./2022, NOMOR: ST/1217/VI/KEP./2022. Didalam mutasi jabatan tersebut terdapat nama 6 pejabat Polda Bali yang termasuk didalamnya yang mengalami rotasi jabatan.


Hadir Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., didampingi Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si., bersama seluruh PJU Polda Bali saat menjadi Pemimpin dalam Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dir Resnarkoba Polda Bali, Dir Lantas Polda Bali, Kabid Humas Polda Bali, Kapolres Buleleng Polda Bali, Kapolres Klungkung Polda Bali serta Penyerahan Jabatan Kabid Dokkes Polda Bali dan Kabid Keu Polda Bali yang bertempat di Lapangan Apel Polda Bali, Jumat (8/7/2022).


Pada upacara sertijab yang digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tersebut diawali dengan laporan Pejabat Polda Bali lama dan baru yang melaksanakan sertijab, serta penanggalan dan pemasangan tanda jabatan, kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan penandatangan serah terima jabatan dari pejabat yang lama dan baru akan menjabat di Polda Bali. 


Dalam sambutannya Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., menyampaikan bahwa mutasi jabatan merupakan suatu proses alamiah dalam rangka tour of duty dan tour of area untuk menjaga dinamika organisasi agar dapat terus bergerak maju guna menghadapi tantangan tugas dan tuntutan masyarakat yang semakin tinggi terhadap kinerja polri.


“Mutasi jabatan juga merupakan upaya regenerasi kepemimpinan guna mengakselerasi langkah pencapaian visi dan misi organisasi melalui implementasi program prioritas kapolri ketiga, yaitu menjadikan sdm polri unggul di era police 4.0.” ucapnya.


Selanjutnya Jenderal bintang dua ini juga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama atas kerja kerasnya selama dalam bertugas di lingkungan Polda Bali telah memberikan perubahan yang sangat signifikan dalam kemajuan Polri khususnya Polda Bali serta Bhayangkari yang selalu setia mendampingi.


“Saya ucapkan terimakasih atas kerja keras yang dilakukan untuk kemajuan Polda Bali ini, dan untuk ibu Bhayangkari, saya sampaikan terima kasih atas kesetiaannya mendampingi dan memberikan dorongan semangat dan motivasi kepada suami, sehingga dapat melaksanakan tugas yang telah diamanahkan dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.


Tidak lupa Kapolda Bali mengucapkan selamat datang di Polda Bali kepada pejabat yang baru, dan  berharap agar menunjukkan kinerja terbaik, dan juga segera menyesuaikan diri di lingkungan kerja yang baru.


“Segera menyesuaikan dengan karakteristik lingkungan kerja yang baru, dan tetap pedomani langkah elaborasi menuju polri yang presisi, sehingga dapat terwujudnya iklim kamtibmas yang aman, damai dan sejuk di wilayah bali,” tutupnya.


Dalam sertijab ini terdapat 6 Pejabat Polda Bali yang dirotasi dan 2 Pejabat melaksanakan penyerahan jabatan, yakni Brigjen. Pol. dr. A. Nyoman Eddy Purnama Wirawan, Sp. F., yang menyerahkan jabatannya sebagai Kabid Dokkes Polda Bali, untuk selanjutnya menjabat sebagai Karodokpol Pusdokkes Polri, Kombes Pol. Andi mayangkara, S.E., yang juga menyerahkan jabatannya Kabid Keu Polda Bali, untuk selanjutnya menjabat sebagai Kabid Keu Polda DIY. 


Kemudian Dir Lantas Polda Bali dijabat oleh Kombes Pol. Rumino Ardano, S.I.K., yang menggantikan Kombes Pol. Prianto, S.I.K., M.Si., kemudian Dir Resnarkoba Polda Bali dijabat oleh Kombes Pol. Iwan Eka Putra, S.I.K., mengantikan Kombes Pol. Mochamad Khozin, S.H., S.I.K., M.H., lalu Kabid Humas Polda Bali yang sebelumnya dijabat oleh Kombes. Pol. Syamsi, S.H., kemudian digantiakn oleh Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, S.I.K., M.Si.,. Pada Kapolres Klungkung dijabat oleh AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., M.H., yang sebelumnya dipimpin oleh AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., selanjutnya menjabat sebagai Kapolres Buleleng menggantikan AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K., M.H.,