Bahas Kamtibmas, DPRD Kota Jayapura Kunjungi Polresta




Jayapura - Bahas Kamtibmas, DPRD Kota Jayapura kunjungi Mapolresta Jayapura Kota bersama mendiskusikan segala bentuk gangguan Kamtibmas yang terjadi di Kota Jayapura dan penanganannya bertempat di Aula Mapolresta Jayapura Kota, Selasa (23/8) siang.


Rombongan yang hadir merupakan perwakilan dari Komisi A dan B DPRD Kota Jayapura dipimpin Ketua Komisi A Mukri M. Hamadi, S.IP dan diterima langsung oleh Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si bersama para Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polresta Jayapura Kota.


Dalam sambutannya menerima kunjungan, Kapolresta KBP Victor Mackbon mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan para Anggota Dewan Terhormat demi untuk bersama-sama membahas Kamtibmas di Kota Jayapura.


"Tentunya momen ini sebagai representasi warga Kota Jayapura untuk kita mengevaluasi bersama perkembangan Kamtibmas di Kota Jayapura. Kami akan paparkan apa yang kami kerjakan selama tiga tahun terakhir kepada para Dewan yang hadir," ujar KBP Victor Mackbon.


Ditempat yang sama Ketua Komisi A DPRD Kota Jayapura Mukri M. Hamadi, S.IP menuturkan, sesuai aturan perundang-undangan, Forkopimda adalah mitra strategis DPRD Kota Jayapura.


"Selain fungsi pengawasan dan relasinya terkait dengan eksekusi ini masyarakat Kota Jayapura yang kami wakili dengan lini massa ini sudah banyka pilihan menjadi pendapat dan bahkan opini ditengah-tengah masyarakat, oleh karena itu untuk memberikan kepastian terhadap instruksi legislatif sebagai eksekutor dalam jalannya kepemerintahan," pungkasnya.


Giat dilanjutkan dengan paparan Kamtibmas di Kota Jayapura selama tiga tahun kebelakang dan rangkaian diskusi serta saran dan masukan dari DPRD Kota Jayapura kepada Polresta Jayapura Kota.


Kesimpulan kunjungan kerja yang dilaksanakan yakni terkait Pelayanan Publik, RPD (Rancangan Peraturan Daerah), Penanganan Harkamtibmas, Pengawasan Objek Vital, Pengelola Informasi Publik yang Bijak dan Pertemuan Alokasi Patroli Gabungan dengan melibatkan Stakeholder terkait yang akan dikaji kembali oleh para anggota Dewan yang hadir untuk dibahas bersama pimpinan DPRD Kota Jayapura.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama