Porsenides Ajang Olah raga dan seni di Tingkat Desa




Karangasem-Polsek rendang, Kegiatan Masyarakat dalam ajang Olah raga dan Seni tingkat Desa sudah beberapa tahun  tidak terlaksana, lantaran dengan adanya Pandemi Covid-19, namun pada tahun 2022 ini mulai dilaksanakan dibeberapa Desa  di Bali termasuk juga Desa Nongan, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Minggu 21/08/2022.



Kegiatan ini diawali dengan melaksanakan Gerak jalan santai yang disinkrunkan dengan Hut RI ke-77 dengan route start mulai dari depan Kantor Desa Nongan menuju TPST (Tempat Pembuangan Sampah Terpadu), dimana tempat ini adalah tempat pemilahan sampah plastic dengan sampah organik,  para peserta Gerak jalan santai wajib memunggut sampah plastic yang ditemui dipinggir jalan yanag selanjutnya diserahkan di TPST.



Tampak hadir dalam giat tersebut yakni Bupati Karangasem I Gede Dana, SPd. M.Si., Wakil Bupati Karangasem DR. I Wayan Artha Dipa, S.H, M.H., Anggota DPRD Dapil Rendang I Made Agus Kertiana, S.H., Camat Rendang I Wayan Mastra, S.H., Kapolsek Rendang diwakili Kanit Lantas Rendang Iptu I Made Sutama, S.H. , Danramil Rendang diwakili Serka I Nyoman Suartana, LPM Desa Nongan, Mahasiswa KKN Unud, Para Pemuda-pemudi Desa Nongan,  siswa-siswi SMK Giri Pandawa dan para siswa-siswi SMP dan SD Desa Nongan.



Bupati Karangasem dalam sambutannya mengatakan, “Saya dengan bapak Wakil Bupati sangat apresiasi dan berusaha bisa hadir dalam pembukaan Porsenides di Desa Nongan, karena hal ini menjadi program kami untuk di tahun 2023 nanti seluruh Desa yang ada di Kabupaten Karangasem wajib melaksanakan Porsenides, dan Desa Nongan sudah mengawali pada hari ini, sebab ajang dan perhelatan tahunan seperti Porsenides ini sudah beberapa kali kita tidak laksanakan lantaran adanya Pandemi Covid-19, hal ini tidak menjadikan semangat kita menurun dalam mengisi Kemerdekaan terutama pembangunan sumber daya manusia (SDM), “Pungkasnya”.



Ditambahkan oleh Beliau bahwa beliau bersama Wakil Bupati Karangasem sedang berjuang dan memohon kepada bapak gubernur Bali mohon  dibantu bahwa  tanah milik Propinsi yang berlokasi di Desa Nongan untuk dapat dibangun Rumah Sakit, sehingga masyarakat kita khususnya yang ada di Kecamatan Rendang tidak jauh untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, “Ujar Bupati Karangasem, seraya mohon doa restu masyarakat agar rencana ini sukses dan segera terealisasi.”



Usai memberikan sambutan, kegiatan diawali dengan pelepasan burung merpati oleh Bupati Karangasem beserta para Pejabat dan Undangan selanjutnya giat pelepasan Gerak jalan santai dilaksanakan oleh Bupati Karangasem.




Publis    :  Humas Rendang.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama