Tabrak Mobil dari Belakang di Jembatan Ring Road, Pengendara Motor Kehilangan Nyawa



Polresta Jayapura Kota - Lagi kecelakaan maut di area Jembatan Ring Road Distrik Jayapura Selatan, lakalantas terjadi tepatnya di depan lokasi Maskot PON XX dengan melibatkan satu unit Mobil Mitsubishi Strada dan satu unit Sepeda Motor Yamaha Jupiter-Z, Sabtu (27/8) malam sekira Pukul 20.45 Wit.


Kecelakaan tersebut melibatkan mobil Mitsubishi Strada dengan Nomor Polisi DS 8031 AC yang dikemudikan oleh Ali Baba (48) dengan motor Yamaha Jupiter-Z yang dikendarai oleh Rusman (54).


Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Hendrik Seru, S.H saat dihubungi melalui telepon selulernya (Minggu 28/8 siang) membenarkan kecelakan maut tersebut yang mengakibatkan pengendara sepeda motor bernama Rusman meninggal dunia saat mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Kotaraja.


Kapolsek Kompol Hendrik Seru mengatakan, berdasarkan keterangan saksi bernama Kiki yang melintas di lokasi kejadian, kedua kendaraan datang dari arah yang sama yakni dari Abepura menuju arah Pantai Hamadi, namun mobil Strada yang lebih dulu di depan.


"Saat Mobil Strada melintas di Lokasi kejadian, datang sepeda motor Yamaha Jupiter-Z dari arah belakang dengan kecepatan tinggi langsung menabrak bagian belakang mobil hingga masuk dibagian bawah Mobil Strada kemudian tidak sadarkan diri," terang Kompol Hendrik.


Lebih lanjut kata Kompol Hendrik Seru, saksi kemudian meminta tolong kepada pengendara yang melintas untuk mengevakuasi pengemudi sepeda motor ke Rumah Sakit Bhayangkara Kotaraja.


"Personel Lantas Polsek Japsel yang mendatangi TKP langsung mengamankan lokasi kejadian dan melakukan Olah TKP serta mengamankan barang bukti beserta pengendara mobil Mitsubishi Strada ke Mapolsek kemudian mengecek kondisi korban di rumah sakit," ujarnya.


Kapolsek juga menambahkan, kecelakaan terjadi diakibatkan oleh pengendara Motor Yamaha Jupiter-Z yang tidak hati-hati melajukan motornya dengan kecepatan tinggi hingga kecelakan pun tidak terhindarkan.


"Kasus lakalantas tersebut dalam penanganan Unit Lantas Polsek Jayapura Selatan, dimana pengendara Mobil Strada bersama barang bukti mobil dan motor telah diamankan di Mapolsek untuk diambil tindakan oleh pihak Kepolisian," tutupnya.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama