Kapolsek Japsel Kembalikan Motor Hasil Curian Kepada Pemiliknya




Polresta Jayapura Kota - Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Hendrik Seru, S.H menyerahkan kembali satu unit Sepeda Motor Yamaha X-Ride warna hijau kepada pemiliknya bernama Indah Krisnawati (43) bertempat di Mapolsek Jayapura Selatan, Sabtu (3/9) pagi.


SPM Yamaha X-Ride tersebut dilaporkan hilang tanggal 04 Juli 2022 sesuai Laporan Polisi yang terdaftar di Polsek Jayapura Selatan.


Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Hendrik Seru mengatakan, tim Opsnalnya yang dipimpin langsung Kanit Reskrim Ipda M. Mirwan, S.Tr.K saat melakukan penyelidikan motor curian terkait laporan polisi milik korban dan bersama korban akhirnya berhasil menemukan motor tersebut di Koya Distrik Muara Tami.


"Motor tersebut dipakaikan korban kepada karyawannya untuk operasional warung nasi kuning, namun oleh karyawannya pada tanggal 2 juli dipinjamkan kepada orang yang tidak dikenalnya dan tidak kembali hingga dinyatakan hilang," ungkap Kapolsek.


Lanjut Kapolsek, saat ditemukan (26/8) lalu motor tersebut tidak ada pemiliknya dan langsung diamankan oleh petugas dan dibawa ke Polsek Jayapura Selatan untuk dikembalikan kepada pemiliknya.


"Kini motor tersebut telah kami serahkan kembali kepada pemiliknya setelah dilakukan pengecekan fisik terhadap surat-surat kepemilikan kendaraan yang dipegang korban," tandasnya.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama