Ops Bina Waspada Cartenz 2022 Polresta Hari Ini kunjungi Dua Asrama di Distrik Heram



Polresta Jayapura Kota -  Masuk Hari Ketiga Pelaksanaan Operasi Bina Waspada Cartenz-2022 Polresta Jayapura Kota sasari dua Asrama di seputaran Distrik Heram, Jumat (16/9) siang.


Ops Bina Waspada yang dilaksanakan dalam rangka pencegahan terhadap berkembangnya kelompok Radikal dan Anti Pancasila yang dapat meresahkan Masyarakat dengan mengedepankan tindakan pencegahaan (Preemtif) dalam bentuk pembinaan dan penyuluhan sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Jayapura.


Kegiatan tersebut dipimpin langsung Wakasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Erwin Queen dan diikuti para personel yang tergabung dalam Operasi Bina Waspada Cartenz 2022 Polresta Jayapura Kota.


Kali ini kegiatan dilakukan di Asrama Mahasiswa Maro Merauke Padang Bulan dan Asrama Mahasiswa Wayer Kabupaten Sorong Selatan Kampwolker Perumnas III Waena. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air atau radikalisme / anti pancasila.


Pada kesempatannya Wakasat Binmas AKP Erwin Queen menyampaikan kepada mahasiswa bahwa maksud dan tujuan Ops Bina Waspada ialah Menjalin Silaturahmi dengan para Mahasiswa serta Menghimbau untuk turut serta dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.


"Kita menghimbau kepada adik semua yang mana rata-rata disini adalah mahasiswa untuk tetap belajar dan  menekuni ilmu sesuai masing-masing jurusannya agar dapat menjadi harapan bangsa dan kebanggaan di daerah adik-adik masing masing jadi kalian sebagai mahasiswa tetap harus melakukan kegiatan yang positif," Ujar Wakasat Binmas.


Lebih lanjut kata Wakasat Binmas, mengingat situasi yang berkembang di Papua ini kita harus mengantisipasi agar adik-adik dapat belajar tanpa perlu terganggu dengan hal-hal yang lain dengan tidak mudah terprovokasi dengan ajakan-ajakan yang akan merugikan diri sendiri nantinya.


"Kami menghimbau kepada adik-adik agar menjalankan pendidikan dengan baik karena nantinya kalian generasi muda yang akan memimpin wilayah kalian, jadi yang diharapkan sekarang agar adik-adik dapat menjalankan pendidikan dengan baik sesuai dengan jurusan sampai akhir dapat selesai," pungkasnya.


Wakasat Binmas juga menambahkan kami Polri selali membuka ruang dan hati kepada adik-adik sekalian agar adik-adik jangan takut, karena Polri sejatinya adalah sahabat masyarakat dan bersahabat juga dengan adik-adik mahasiswa.


Kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan dan pemberian sarana kontak untuk pembinaan bagi adik-adik mahasiswa dan dengan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.(*)


Penulis : Edgar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama