Bali Blahbatuh-Polsek Blahbatuh Polres Gianyar kembali menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat, Kamis 29 September 2022.Bantuan sembako yang disalurkan merupakan CSR dari PT Kutus Kutus


Sebagai informasi Corporate social responsibility atau CSR adalah suatu konsep atau tindakan yang dilakukan di dunia usaha atau industri sebagai rasa tanggung jawab. Tanggung jawab itu akan ditujukan untuk sosial maupun lingkungan sekitar.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. langsung menyerahkan bantuan sembari  mengatakan bahwa meski pemerintah saat ini telah menyalurkan bantuan berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM. Pihaknya tetap membagikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak.


“Bantuan sosial sembako ini tetap kami lakukan, untuk lebih meringankan beban masyarakat. Khususnya yang terdampak penyesuain harga BBM,” ujarnya.


Sementara itu,  I Made Karta (45th)  salah salah seorang sopir penerima bantuan mengatakan, bahwa bantuan berupa paket sembako ini sangat membantu pihaknya untuk mencukupi kebutuhan keluarga.


"Kami menyampaikan terima kasih pada Polri yang telah ikut peduli meringankan beban hidup rekan-rekan sopir yang terdampak kenaikan harga BBM, perhatian ini amat berarti bagi kami" tandasnya.


Sebagai informasi untuk jumlah penerima bantuan langsung tunai akibat kenaikan harga BBM ini se Indonesia ada sebanyak 20,65 juta jiwa.Data penerima sendiri ada di kantor pos sebagai pihak yang ditunjuk untuk penyaluran bantuan.


“Untuk tahap pertama ini sudah mulai disalurkan. Penyalurannya dilakukan melalui Kantor Pos,” tuturnya.


“Yang jelas penerima bantuan akibat kenaikan harga BBM ini adalah masyarakat yang terdaftar dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program sembako/BPNT dan Program Keluarga Harapan atau PKH,” sambung Kompol Tama.  (*)