Polresta Jayapura Kota-Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota gelar Operasi Zebra Cartenz 2022 hari kedua dalam bentuk razia bertempat di  jalan Ahmad Yani tepatnya di depan Mako Polresta Jayapura Kota (04/10) Sore.


Pelaksanaan Ops Zebra Cartenz di pimpin langsung oleh Wakasat Lantas Polresta Jayapura Kota Iptu Kasrun, S.H guna menciptakan kamseltibcarlantas yang presisi bagi para pengguna jalan dan dilakukan dalam bentuk razia selektif bagi pengendara roda dua yang melakukan pelanggaran lalulintas secara kasat mata yang melintas di lokasi razia.


Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Pillomina Ida Waymramra, S.E., S.I.K saat di konfirmasi mengatakan, ini merupakan hari kedua pelaksanaan Ops Zebra Cartenz 2022 yang mana hari ini pihaknya berhasil menjaring 18 pelanggar pengendara roda dua.


"Pelaksanaan razia kali ini kami fokuskan ke kendaraan roda dua, dengan mengecek surat kendaraan maupun TNKB serta penggunaan helm saat berkendara." Ujarnya.


Ia pun menambahkan dalam oprasi ini pihaknya mengedepankan preemtif dan preventif serta memprioritaskan kegiatan dikmas atau pendidikan masyarakat agar paham dan mengerti tata tertib peraturan dalam berlalulintas.


Ia pun menjelaskan, dalam pelaksanaannya sebanyak 18 kendaraan di berikan tindakan tegas berupa penilangan diantaranya, 6 tidak menggunakan helm, 4 tanpa TNKB, 5 tidak membawa surat-surat kendaraan, 1 melanggar rambu lalulintas dan, 2 lainnya menggunakan kenalpot bising.(*)


Penulis : Edgard