Jembrana -  Bertempat di Destinasi Wisata Green Land Desa Budeng, Kec. Jembrana, Jumat (28/10/2022) pukul 09.00 Wita, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K.  melaksanakan penanaman pohon mangrove bersama Bupati Jembrana beserta jajaran Forkopimda lainnya dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Mangrove Village.


Dalam sambutannya, Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S.H. mengatakan ada sekitar 75 hektar lahan disini adalah hutan mangrove, kemudian berapa puluh hektar juga sebagai kawasan konservasi mangrove, saya sebagai Bupati Jembrana pasti memdukung gerakan lestarikan mangrove ini.


"Saya Bupati Jembrana punya rencana membangun master plan di sungai tibu keleneng di sebelah kita ini, di ujung ada rencana untuk membangun tim tower Park namun tidak membuka dan merusak ekosistem mangrove yang ada disekitarnya, karena kita melihat potensinya luar biasa sekali untuk menunjang daripada daerah destinasi wisata Kabupaten Jembrana," ucapnya.



Bupati Tamba mengaku merasa bangga karena mendapat dukungan dari Ibu Ketua DPRD beserta teman-teman di DPR semua, hari ini seluruh hadir dalam rangka penghijauan di khususkan untuk menanam mangrove.


Saya mempunyai prinsip ini akan mendorong ke atas ke hulu, kita lakukan penghijaun di hilir tetapi dampak positifnya di hulu. "Mudah-mudahan gerakan yang hari ini dilakukan oleh teman-teman menyadarkan kita semua juga untuk seluruh warga Jembrana," pungkas Bupati Jembrana Nengah Tamba.



Kemudian acara dilanjutkan dengan penanaman pohon mangrove oleh Kapolres Jembrana bersama Bupati dan jajaran Forkopimda lainnya secara simbolis. Dan diakhir acara dilaksanakan kegiatan ramah tamah dan sesi foto bersama.


"Hari ini kita jajaran Forkopimda melaksanakan penanaman pohon mangrove di tempat Destinasi Wisata Green Land Desa Budeng dalam rangka penghijauan dan banyak manfaat positif yang bisa kita ambil dalam kegiatan ini," ucap Kapolres saat dikonfirmasi.


Iskandar