BARABAI-Menyambut HUT TNI ke-77, Kodim 1002/HST bekerja sama dengan Murakata Run menggelar 5K Color Run 2022 atau lari 5 km, Minggu (2/10).


“Event yang pertama kalinya digelar di HST ini selain untuk menyambut HUT TNI ke-77, juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya berolahraga untuk jaga kebugaran dan kesehatan tubuh,” ujar Dandim 1002/HST, Letkol Kav Gagang Prawardhana saat memberikan sambutan Color Run 5K.


Lanjutnya, sekaligus, memfasilitasi komunitas yang menyukai olahraga lari di HST.


“Bagi yang malas berolahraga, ajang ini bisa menjadi olahraga menyenangkan, karena dilaksanakan bersama-sama. Jadi, sejauh 5 kilometer pun tak akan terasa lelah, sebab dilakukan dengan rasa gembira,” kata Dandim.


“Mengusung tema TNI Adalah Kita, kegiatan itu juga sebagai ajang silaturahim jajaran TNI Kodim 1002/HST dengan masyarakat HST guna memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” tambahnya.


Sementara itu Bupati HST melalui wakil Bupati Drs.H.Mansyah Saberi sangat mengapreasi gelaran Color Run 5K yang dilakukan oleh Kodim 1002/HST bersama jajaranya.


Tentunya event Color Run 5K ini selain membuat badan bugasr, juga wadah silaturrahmi dan wadah untuk mencipatakn kemanunggalan TNI dengan masyarakat dan tidak kalah menariknya adalah terciptanya suasana gembira dan kebersamaan yang kita bina melalui kegiatan ini.”sambungnya


Selanjutnya pada momentum ini Wakil bupati HST menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi Tentara Nasional Indonesia yang senantiasa hadir bersama rakyat dan selalu bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Semoga TNI semakin Hebat dan Tangguh, teruslah menjadi kebanggaan masyarakat.”tutupnya


Color Run 5K diikuti oleh 350 peserta dari berbagai penjuru Hulu Sungai Tengah dan Kabupaten HSU, HST, Balangan, Tabalong, Banjar dan Tapin bahkan ada peserta dari luar negeri yaitu Marzio dan Ahna Ebtehbebha dari Rusia.(pendim1002).