Polresta Jayapura Kota-Selain melakukan razia, Satuan Lalu lintas Polresta Jayapura Kota berikan himbauan dan sosialisasi dalam rangka melaksanakan Operasi Zebra Cartenz 2022, bertempat di pangkalan ojek hamadi (06/10) Siang.


Kegiatan himbauan dan sosialisasi dipimpin langsung Wakasat Lantas Iptu Kasrun, S.H dengan menyasari para pengendara roda dua, pelajar dan komunitas masyarakat.


Saat dikonfirmasi Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Pillomina Ida Waymramra, S.E., S.I.K mengatakan, tujuan pemberian himbauan dan sosialisasi ini ialah agar terciptanya Kamseltibcarlantas dan masyarakat dapat patuh terhadap peraturan berlalulintas di Kota Jayapura.


"Kami berikan himbauan dan sosialisasi terkait dengan Operasi Zebra Cartenz yang sedang berjalan agar masyarakat di Kota Jayapura dapat mengerti dan paham tata tertib berlalulintas serta untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas," ujarnya.


Ia juga menambahkan dalam Oprasi Zebra Cartenz 2022 ada 7 prioritas pelanggaran antara lain, menggunakan ponsel saat berkendara, berboncengan lebih dari 2 orang, tidak menggunakan helm SNI, berkendara dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol, berkendara melawan arus lalu lintas dan, berkendara melebihi batas kecepatan.


Kasat Lantas juga berharap agar kedepannya masyarakat di Kota Jayapura dapat patuhi peraturan lalu lintas untuk menciptakan Kamseltibcarlantas yang Presisi.(*)


Penulis : Edgard