Badung - Dalam rangka mendukung program Polres Badung salah satunya Program Polisi Bersemi ,

Polsek Kuta Utara  mengolah lahan tidur menjadi lahan produktif dengan di tanami  jagung di kawasan subak Saih Munduk, Banjar Tibubeneng, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. 


Bibit jagung jenis Betras 7 dan Jambore mulai di  tanam bulan juli lalu di atas lahan subur seluar  15 Are kini sudah bisa di nikmati dengan dilakukan panen raya bersama yang di hadiri Kapolres  Badung AKBP Leo Dedy Defretes SH.,S.I.K.,M.H, Waka Polres Badung Kompol I Ketut Dana SH dan sejumlah Undangan. Jumat (21/10)  sore.


Kapolres Badung menyebut  dirinya mengaku senang, lantaran sudah tiga kali memanen hasil kebun setelah di lokasi Subak Uma Desa Canggu dan Subak Daksina Desa Tibubeneng dengan memamfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif.


"Terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah bahu membahu untuk mewujudkan program ini sehingga bisa berkontribusi walau sedikit untuk menjaga ketersediaan pangan di wilayah Kabupaten Badung," imbuhnya.


Sementara Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari S.H.,S.I.K.,M.H juga mengungkapkan rasa bahagianya 

Setelah menunggu selama tiga bulan mulai menanam dan sedikit perawatan kini jagung jenis 

jenis Betras 7 dan Jambore sudah bisa di panen walau sebelumnya lahan ini tergenang air akibat guyuran hujan deras.


Kapolsek menambahkan kegiatan sangat positif melalui program Polisi Bersemi Kita berbaur dengan masyarakat guna memudahkan pemeliharaan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Kuta Utara.


"Hasil panen jagung ini Kita bagikan kepada masyarakat sekitar terutama yang terdampak kenaikan harga BBM dan cuaca buruk," Ucapnya.


Selesai kegiatan panen jagung dilanjutkan dengan pembagian sembako oleh Kapolres Badung dan Undangan kepada warga disabilitas dan kurang mampu.  ***