Jatim - Pasca hujan deras disertai angin yang mengguyur mengakibatkan bencana ambrolnya atap rumah milik salah satu warga yaitu Mardamang (51) di Desa Watulumbung. Jum’at, (11/11/2022).


Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0819/09 Lumbang Kopka M. Azis bersama aparat Muspika setempat langsung terjun ke lokasi bencana rumah warga yang terdampak di Desa Watulumbung Kecamatan Lumbang Kabupaten Pasuruan. 


Upaya yang dilakukan Babinsa Koramil 0819/09 Lumbang Kopka M. Azis yaitu mendata serta menginfentarisir kerusakan dampak bencana yang terjadi untuk dilaporkan kepada Komando atas.


Selanjutnya Babinsa juga melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk bisa segera melakukan perehapan rumah milik Mardamang tersebut. Untuk sementara pemilik rumah disarankan untuk mengungsi di rumah tetangga.


 “Kami melaksanakan monitoring pasca terjadinya atap rumah ambrol milik bapak Mardamang di Desa Watulumbung,” ujar Kopka M. Azis.


“Dalam hal ini pemerintah terus mengupayakan cara agar masyarakat yang terkena dampak bencana alam pasca terjadinya hujan dan cuaca ektrem ini agar bersama-sama terus mewujudkan keamanan dan kenyamanan warga,” imbuh Babinsa.


Kopka M. Azis menghimbau kepada seluruh aparatur warga seperti RW dan RT, agar saling membantu, seperti melakukan kerja bakti bersama dengan petugas serta menginformasikan melalui grup Whatsapp ataupun lapor cepat, jika terjadi bencana dan menginformasikan posisi lokasi warga terdampak bencana apabila sewaktu-waktu terjadi kembali.   ***