GAYO LUES Dandpos Ramil Dabun Gelang  Pelda Nurdin mewakili Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Krismanto, S. Pd bersama mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang tergabung dalam Komiter Peralihan Aceh (KPA) wilayah Gayo Lues melakukan ziarah ke makam kombatan yang gugur pada konflik masa lalu. 


Bersama puluhan Mantan Kombatan tersebut Pelda Nurdin menziarahi makam para mantan GAM tersebut yang berlokasi di desa Uning Gelung Kecamatan Dabun Gelang Kabupaten Gayo Lues, Minggu (4/12/22). Ziarah Kubur dilakukan pada momen peringatan Hari Ulang Tahun /Milad GAM yang diperingati setiap 4 desember. 


Selain itu juga Danpos Ramil Dabun Gelang Pelda Nurdin menuturkan, selain kombatan, pada ziarah kubur ini juga diikut anggota keluarga almarhum serta masyarakat di sekitar lokasi makam. Ziarah diisi doa bersama, ditujukan kepada para kombatan GAM serta seluruh korban konflik yang terjadi di Aceh, pada 17 tahun lalu. 


Jejak hadirnya perdamaian di Provinsi Aceh setelah Pemerintah Indonesia dan GAM sepakat damai pada 15 Agustus 2005. Kesepakatan damai yang ditandatangani di Helsinki, sejak dari situ KPA rutin memperingati Milad GAM.  **)