Jembrana - Selaku Anggota Bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah - tengah masyarakat gunanya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman sehingga situasi tetap berada dalam keadaan aman dan kondusif. Demikian poin penting dari arahan Kapolsek Mendoyo Kompol I Putu Suarmadi, S.H., M.H. saat apel jam pimpinan.


Menindak lanjuti arahan tersebut, pada hari Selasa (31/1/2023) pukul 09.00 Wita, Bhabinkamtibmas Desa Mendoyo Dangin Tukad Aiptu I Gede Yuliana menganankan dan memantau jalannya acara Pitra Yadnya (Ngaben) alm. I Gusti Ngurah Ketut Kurutama yang sudah berusia 73 tahun karena sakit di Banjar BB Agung, Desa Mendoyo Dangin Tukad .


Bhabin Gede Yuliana bersinergi dengan Babinsa Desa Mendoyo Dangin Tukad Sertu I Putu Gede Wiantara, Polprades Desa Mendoyo Dangin Tukad I Putu Yasa, dan para Pecalang untuk membantu mengamankan jalannya Upacara Pengabenan.


"Pada kesempatan tersebut dihimbau juga kepada panitia agar selalu menjaga kamtibmas sehingga situasi tetap aman dan kondusif. Dalam pengusungan jenasah ke setra agar nenggunakan jalan dengan baik supaya tidak terjadi kemacetan," ucap Bhabin Gede Yuliana.


Kegiatan berjalan lancar dan situasi dalam keadaan aman dan kondusif.  (*)