Kapolresta Bersama Para Tokoh Pemuda Sepakat Perangi Kejahatan, Tidak Boleh Dibiarkan



Polresta Jayapura Kota - Bersama para Ketua-ketua Organisasi dan Tokoh-tokoh Pemuda yang ada di Kota Jayapura, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si bahas Kamtibmas melalui Para-para Numbay bertempat di Jalan Raya Abepura-Kotaraja Distrik Abepura, Sabtu (21/1) siang.


Turut hadir Dir Intelkam Polda Papua Kombes Pol. Dr. Tagor Hutapea, S.I.K., M.Si, Kasat Intel Polresta Jayapura Kota AKP Beddu Rachman, Ketua DPD Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua Ali Kabiay, Ketua Barisan Merah Putih-RI Provinsi Papua Max Abner Ohee dan diikuti para Tokoh Pemuda dan Ketua-ketua Organisasi Pemuda.


Memperkenalkan program Para-para Numbay Polresta, Kapolresta KBP Victor Mackbon mengatakan, ajang ini merupakan wadah Kepolisian khususnya Polresta Jayapura Kota dan jajaran untuk turun ke lapangan dan mendengarkan keluhan warga secara langsung.


"Memang setiap hari kami sudah melaksanakan tugas-tugas Kepolisian namun dari hasil evaluasi kami belum maksimal untuk menyelesaikan keluhan, oleh sebab itu kami adakan program Para-para Numbay," ucap KBP Victor Mackbon.


Ia pun menyampaikan, kiranya dalam kesempatan tersebut dapat mendengar secara langsung masukan-masukan kepada pihak Kepolisian, dimana sejauh ini Kamtibmas di Kota Jayapura masih tetap kondusif dan hal tersebut tidak terlepas dari dukungan seluruh elemen masyarakat.


Ditempat yang sama mewakili para Tokoh Pemuda yang hadir, Ketua UMKM Dafonsoro Emon Karowai meminta agar para penegak hukum kiranya dapat menuntaskan segala bentuk kejahatan termasuk korupsi, karena korupsi merugikan masyarakat. "Segala bentuk kejahatan apapun itu tidak boleh dibiarkan," ungkapnya.


Menanggapi masukan tersebut, KBP Victor Mackbon menuturkan, pada prinsipnya semua pihak setuju untuk menindak pelaku kejahatan apapun bentuknya, tidak mengenal usia, status dan agama, jika namanya sudah kejahatan harus berhadapan dengan hukum.


"Sebagai generasi muda yang mempunyai masa depan yang baik kita harus memerangi kejahatan. TNI-Polri telah berkomitmen untuk menjaga keamanan masyarakat, kita juga harus jaga jangan sampai mudah terprovokasi dengan hal-hal yang negatif," tandasnya.


Kapolresta juga menambahkan, banyaknya informasi Hoax yang beredar akhir-akhir ini ia mengajak untuk tetap menjaga Kamtibmas, jangan sampai terpengaruh atau terprovokasi. "Jika ada informasi tolong dikomunikasikan karena kami pihak Kepolisian siap 1x24 jam untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan," pungkasnya.


Diakhir pertemuan Kapolresta juga berpesan untuk hindari minuman keras dan narkoba. "Saya minta rekan-rekan jauhi minuman keras apalagi narkoba, jika memang ada, sebelum jauh terjerumus silahkan hubungi pihak Kepolisian, kita akan bantu tentunya. Saya mohon kerjasamanya antara para Tokoh yang hadir disini, semua untuk kepentingan kita bersama," tutup Kapolresta KBP Victor Mackbon.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama