Upacara Ngerebek, Unit Lantas Polsek Abiansemal Carikan Jalan Alternatif




Badung - Dalam upaya menjaga arus lalu lintas tetap aman dan lancar, unit lantas Polsek Abiansemal melaksanakan rekayasa Lalu Lintas dengan cara membuka tutup arus lalu lintas di Jalan Raya Darmasaba - Lukluk dan mengalihkan kendaaraan menuju Simpang Lukluk ke Simpang Sibang sedangkan di Simpang Buci kendaraan yang mengarah ke Denpasar di arahkan ke selatan menuju penguyangan sedangkan yang menuju Gianyar diarahkan ke Jalan Antagana.


Kegiatan ini akan berlangsung pada hari ini Kamis, 19 Januari 2023 mulai pukul 13.00 Wita - selesai. 


Kapolsek Abiansemal Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos, SH. M.Ap. seijin Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH mengatakan, bahwa kegiatan ini terkait adanya Upacara dan Upakara Wraspati Ngepik/Ngerebeg di Desa Adat Tegal, Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung.


"Ya hari ini ada upacara Ngepik/Ngerebeg yaitu upacara tradisi Adat Tegal yang dilaksanakan setiap tahun,"  Katanya.


Dirinya mengimbau kepada masyarakat yang akan melintas di jalan Raya Darmasaba - Lukluk, agar menggunakan jalan akternatif disekitarnya sesuai petunjuk dari petugas.


"Kalau yang menujuk ke arah Tabanan, agar lewat simpang Sibang ke arah kiri (barat). Sedangkan yang dari arah barat menuju Denpasar, agar di Traffic Linght Simapang Bucu ke arah selatan ke arah Paguyangan dan yang menuju Gianyar di Traffic light ke kiri ke arah Sibang," Terangnya.


"Kita carikan jalan alternatif ini guna kelancaran dan keselamatan di jalan," Pungkasnya.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama