Gianyar - Polsek Ubud Bertempat di Wantilan Pura Desa lan Puseh Desa Desa Adat Tebongkang, Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra menghadiri undangan dalam rangka pelaksanaan Bulan Bahasa Bali Tahun 2023. Rabu (15/02/23).


Kepala Desa Singakerta, I Ketut Murja menyampaikan Desa Singakerta menyelenggarakan Bulan Bahasa Bali Tahun 2023. Bulan Bahasa Bali merupakan salah satu program prioritas Pemprov Bali dalam upaya pelestarian, pengembangan, dan pemajuan bahasa, aksara dan sastra Bali. Hal ini membuktikan bahwa Pemprov Bali sangat peduli terhadap usaha penguatan dan pemajuan bahasa, aksara dan sastra Bali.


Bulan Bahasa Bali V tahun 2023 dengan Tema "Segara Kerti : Campuhan Urip Sarwa Prani"

 Bermakna bulan bahasa bali sebagai altar pemuliaan bahasa, Aksara dan sastra bali untuk memaknai laut sebagai awal dan akhir kehidupan segenap makluk. Adapun kegiatan yang dilombakan Nyurat Aksara Bali, Ngewacen Lontar, Pidarte Prajuru Adat, Kidung PKK. Dan kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan masing-masing Desa Adat Se-Desa Singakerta.


Kapolsek Ubud Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H., akan bersinergi dengan aparat lainnya dalam mendukung dan mengamankan kegiatan bulan bahasa bali dan berharap agar pelaksanaan nantinya dapat berjalan dengan lancar dan aman.


Kegiatan ini dihadiri oleh Perbekel Desa Singakerta, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Singakerta, Sekdes Singakerta, Bendesa Se-Desa Singakerta, Kawil Se-Desa Singakerta, Ketua BPD Singakerta beserta anggota, Penyuluh Bahasa Bali Desa Singakerta dan para staf desa Singakerta.  (*)