Tarakan - Di Pimpin langsung Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Ari Estefanus ,S.Sos.,M.Sc.Ribuan personel TNI, Polri dan instansi terkait melaksanakan apel gelar pasukan bertempat di Aprond Lanud Anb,Senin(27/02/2023).


Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka persiapan pengamanan VVIP kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI Ir. Joko Widodo beserta rombongan di wilayah Kalimantan Utara pada 28 Februari 2023.


Brigjen TNI Ari Estefanus,S.Sos.,M.Sc. selaku Dansatgas Pamwil menyampaikan, apel gelar pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapan sekaligus memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab pengamanan yang diemban masing-masing Subsatgas dalam menjalankan tugas mengamankan RI-1 beserta rombongan yang akan melaksanakan Kunker di wilayah Kalimantan Utara.


“Harapannya, para prajurit TNI, Polri dan personel instansi terkait dalam pengamanan ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya dan profesional,”ucapnya.


Lanjutnya,direncanakan Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kerja di wilayah Kaltara, dengan sejumlah agenda,yang tersebar diwilayah Tarakan,Malinau dan Tanjung Selor.


Iabmenegaskan,untuk memberikan rasa aman kepada RI-1, pihaknya sudah menyiapkan ribuan personil gabungan,dan Apek gelar pasukan ini juga merupakan sarana untuk mengecek kesiapan pengamanan baik perseorangan maupun satuan agar dalam pelaksanaan tugas nantinya dapat berjalan aman dan lancar,pungkasnya.