Gianyar. Tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, Jumat Curhat Polres Gianyar hadir di Pasar Dewi Sri, Br. Tegehe, Desa Adat Dlod Tukad, Desa Batubulan, Jumat (17/2/2023). 


Dalam Jumat Curhat yang dilaksanakan dipimpin oleh Kabag SDM Polres Gianyar Kompol Anak Anak Agung Gede Arka, S.H. didampingi Pejabat Utama Polres Gianyar. 


Berbagai keluhan disampaikan masyarakat yang beraktifitas di Pasar Batubulan. Kepala Pasar Wayan Waria menyampaikan tentang kroditnya kendaraan keluar masuk dari pengunjung pasar. 


Sementara itu Ibu Lilik Triani menyampaikan masalah parkir yang sangat padat, dari pengunjung pasar yang membawa kendaraan pribadi berupa sepeda motor dan parkir disembarang tempat. 


Mengenai hal tersebut Kabag SDM Polres Gianyar menyampaikan agar kepala pasar memanfaatkan kepala keamanan pasar dan koordinasi dengan Pospol Batubulan, tukang parkir, serta peran dari Kepala Desa khususnya pecalang sehingga saling menjaga keamanan dan menata parkir dengan baik.


Jumat Curhat merupakan program Bapak Kapolri, program ini selaras dengan program Kapolres Gianyar yakni Orti Krama Polres Gianyar. 


"Kedua program ini selaras, dimana tujuannya untuk mendengar keluhan dari masyarakat baik terkait dengan situasi kamtibmas, permasalahan yang ada di masyakarat maupun keluhan-keluhan lainnya yang dapat mengganggu stabilitas keamanan," Ujar Kompol Anak Agung Arka. 


"Apa yang menjadi keluhan maupun masukan dari masyarakat agar bisa dicarikan solusi dan tindakan- tindakan yang dapat menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif," Tutupnya. (*)