Polresta Jayapura Kota-, Masalah Miras dan Narkoba masih menjadi keluhan warga Hamadi Rawa I Distrik Jayapura Selatan.


Hal ini terungkap saat Wakasat Intelkam Polresta Jayapura Kota AKP Jacob Silambi bersama anggotanya dan Tokoh Masyarakat  menggelar Para-para Numbay bertempat di Kompleks Hamadi Rawa I Distrik Jayapura Selatan, Kamis (16/02) Sore.


Dalam kegiatan tersebut, Wakasat Intel membuka ruang untuk saling memberikan masukan dan saran serta keluhan maupun menyerap informasi secara langsung dari para tokoh masyarakat dan warga Hamadi Rawa I.


Tercatat berbagai macam keluhan yang disampaikan langsung terkait gangguan kamtibmas yang ditimbulkan oleh Miras dan Narkoba yang beredar diwilayah Hamadi Rawa I.


Salah satu warga yang hadir mengeluhkan, maraknya penjualan miras pada malam hari yang mana kebanyakan anak-anak di bawah umur yang menjual dan mengkonsumsinya.


"Permasalahan Narkoba juga, kami sering mendapati anak-anak dari luar datang ke kompleks kami dan mengedar Ganja, sudah sering kami tegur aman tetapi mereka tidak menghiraukan dan apabila kami ambil tindakan maka akan berdampak ke kami lagi," ujar warga.


"Terkait penyalahgunaan Miras dan Narkoba saya mengajak agara para orang tua harus dapat mengawasi guna mencegah anak-anaknya dengan cara menanamkan pondasi keimanan sehingga tidak terpengaruh dan dapat terhindar dari Miras dan Narkoba," imbuh Wakasat Intel.


Ia pun menambahkan, kegiatan Patroli di wilayah Hamadi merupakan wilayah hukum Polsek Jayapura Selatan, kami akan teruskan kepada Pimpinan agar lebih aktif dalam melaksanakan Patroli dikarenakan potensi kriminal sering terjadi pada malam hari.


"Saat ini kami sudah memiliki layanan Call Center pelayanan pengaduan masyarakat jadi warga dapat dengan mudah menghubungi Call Center tersebut apabila menemukan satu permasalahan maupun mendapati pelaku kejahatan," pungkas Wakasat Intel.(*)


Penlulis : Edgard