Paser - Pemerintah Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, bekerja sama dengan Bulog setempat menggelar pasar murah pangan untuk masyarakat. Babinsa Kelurahan Longkali Kawal Pelaksanaan kegiatan tersebut yang digelar di Halaman Kantor Kelurahan Longkali. Rabu (29/3/2023)


Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Paser Bapak Taharuddin menyampaikan bahwa telah menggandeng Bulog untuk menggelar pasar murah tersebut.


Produk yang dijual mulai dari beras hingga minyak goreng. Masyarakat bisa mendapatkan beras dengan tiga macam kemasan dan minyak goreng paling banyak 15 liter dengan harga standar sesuai dengan pendapatan rata-rata warga Paser.


"Alhamdulillah antusias masyarakat cukup tinggi untuk membeli beras dan minyak goreng" ujar Serka Kamal Husen Babinsa Longkali.


Adapun jadwal selanjutnya untuk gelar pasar murah akan menyasar di Kecamatan  Batu Sopang di Hari Kamis (30/3), dan Kecamatan Muara Samu di Hari Jumat (31/3).


Pasar murah akan kembali digelar pada awal April di Muara Komam, Batu Engau, dan Tanjung Harapan.


"Puncak kegiatan pasar murah pangan akan dilaksanakan di arena promosi Putri Petung pada 14 dan 15 April 2023," informasi dari Kadis Ketahan Pangan Kabupaten Paser.


Serka Kamal selaku Babinsa Longkali berharap semoga moga dengan adanya kegiatan ini tidak ada lagi lonjakan harga di Bulan Ramadhan ini agar masyarakat tidak kesulitan dalam memenuhi kebutuhan selama puasa.


Dim 0904/Psr